Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » , » Kembali Hidup Normal 40-an Penyandang Disabilitas Go Home

Kembali Hidup Normal 40-an Penyandang Disabilitas Go Home

Posted by WARTO SOLO on Selasa, 04 Desember 2018


BOYOLALI,wartosolo.com - Usai berhasil membina 40 penyandang disabiltas, BBRSPDI Kartini Di Temanggung mengembalikannya kepada keluarganya. Seremoni acara ini digelar di kantor Kecamatan Sawit, Boyolali disaksikan perangkat kecamatan dari Sawit dan Teras, perangkat desa dan pihak keluarga, Selasa (4/12). 
Kepala BBRSPDI Kartini, Murhardjani mengungkapkan, ke 40-an penyandang disabilitas telah mendapatkan perawatan berikut pelatihan agar bisa hidup normal seperti biasa.  Mereka masuk program terminasi yakni rehabilitasi sosial berbasis keluarga. 
"Bila dulunya ada yang susah mandi, menyisir, bersih-bersih badan. Setelah kami latih mereka bisa merawat diri sendiri. Ini yang membahagiakan, dan harapan kami mereka diterima lagi di keluarga," papar Murhardjani.
Baca : Partisipasi Pemilu Sekolah Smada Boyolali 100 Persen
Perangkat kecamatan/desa dan warga diharapkan rutin menengok penyandang disabilitas ini untuk mendapatkan pembimbingan. 
Siska, perwakilan dari Kelompok Difabel Bintang Mandiri Sawit menyambut baik kinerja lembaga pemerintahan seperti BBRSPDI Kartini dan dukungan pemerintah desa. 
"Langkah ke depan berharap lebih kepada pamerintah daerah khususnya dan desa pada umumnya untuk semakin lebih memperhatikan para penyandang disabilitas untuk lebih maju, mandiri dan berdaya guna," imbuh Siska. (red)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>