Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » , » Partisipasi Pemilu Sekolah Smada Boyolali 100 Persen

Partisipasi Pemilu Sekolah Smada Boyolali 100 Persen

Posted by WARTO SOLO on Senin, 15 Oktober 2018


BOYOLALI,wartosolo.com-Pelaksanaan pilpres, pileg dan pemilihan senator di Indonesia segera digelar April 2019 mendatang. Saat ini tahapan pesta demokrasi lima tahunan masuk dalam masa kampanye. Dalam rangka menyambut pemilu lima tahunan ini ikut menyosialisasikan pemilu, Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (Smada) Boyolali menggelar pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS secara langsung. 
Sebanyak tiga kandidat ketua dan wakil ketua OSIS sudah bertarung dalam pemilihan langsung yang digelar, Senin (15/10). Hasilnya Faqih Kuncara-Reza Ardian Dwi dari partai bahasa menjadi pemenang dengan mendapatkan 478 suara. Disusul pasangan Partai Bangsa Danar Adi Kusuma-Listya Laksana 315, dan Pandu Prasetya-Aisyah Nur Arofah dari Partai Nusa yang mengumpulkan 144 suara.  
"Total jumlah suara yang sah 937, dan suara yang rusak 37," terang Wakasek Humas Smada Boyolali, Idha Priyati, kemarin.
Kunjungi juga : 2018, Capaian Terbaik Panahan Tradisional 
Simak juga : Patut Dicontoh, MIN 5 Sukoharjo Bantu Warga Kekurangan Air Bersih
Pemilihan umum tingkat sekolah dengan mengangkat tema milenia dan ini disambut antusias penghuni sekolah baik siswa, para guru dan pegawai. Para guru dengan memakai baju adat Jawa ikut mengawasi jalannya pemilihan umum. Sementara itu Smada Boyolali yang tak jauh dari tempat wisata pemancingan Tlatar Boyolali ini dihiasi MMT besar di sudut sekolah. Fasilitas ini disediakan bagi siswa dan guru yang ingin berswafoto. 
"Pihak sekolahmenyiapkan bilik suara, bahkan surat suara untuk sarana mencoblos kandidat ketua OSIS," imbuhnya.  
Kepala SMAN 2 Boyolali Suyanta mengatakan, pemilihan umum sekolah ini merupakan ajang bagi siswa masuk gerbang demokrasi. "
Siswa menjadi penyelenggara pemilu sekolah.
 Siswa menjadi pengawa pemilu sekolah. Dan  siswa memilih pemimpin di antara mereka." 
Baca juga : Perlengkapan dan Makanan Bayi Dibutuhkan Pengungsi Gempa Lombok

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>