Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » , » Menteri Basuki Hadimuljono Tinjau Langsung Proyek Tol Salatiga-Kartasura

Menteri Basuki Hadimuljono Tinjau Langsung Proyek Tol Salatiga-Kartasura

Posted by WARTO SOLO on Rabu, 31 Oktober 2018

   
tol-salatiga-boyolali


BOYOLALI,wartosolo.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau proyek pembangunan tol Salatiga-Kartasura, Rabu (31/10) petang. Didampingi Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), David Wijayatno, menteri meninjau pembangunan Jembatan Kali Kenteng di Kabupaten Semarang. 
Di jembatan sepanjang 495 meter tersebut Basuki melihat pengerjaan akhir 3 bentang dari 12 bentang yang dibangun. Basuki berharap pembangunan jembatan tersebut cepat selesai, sehingga ruas tol Salatiga - Kartasura sepanjang 32 kilometer segera tersambung.
"Alhamdulilah tinggal 3 bentang jembatan ini sepanjang 120 meter yang belum dicor. Besok Sabtu tanggal 3 mulai ngecor, nanti tanggal 10 sudah bisa dilewati mobil kecil tapi sambil menunggu umur beton dan uji beban," ujarnya.
Baca : Indonesia Terpukul !!! Pasar Tradisional Terbesar Solo Terbakar 
Baca : Karya Bakti Daerah Tahap IV TA. 2018 Resmi Di Tutup, Target Tercapai 100 Persen 
Basuki memperkirakan akhir November pengerjaan tol Salatiga-Kartasura sudah selesai. Setelah menunggu umur beton dan uji beban ia berharap tol Salatiga-Kartasura sudah bisa digunakan untuk mudik Natal dan Tahun Baru 2019. Umur beton sesuai ketentuan adalah 28 hari, sedangkan untuk uji beton akan dilakukan oleh Balitbang PU di sejumlah titik.

kunjungn menteri pupr

Dirut PT JSN, David Wijayatno menambahkan, progres tol Salatiga-Kartasura sudah mencapai 93 persen. Sisa proyek hanya sebagian fisik jalan sepanjang 800 meter dan pengecoran jembatan Kali Kenteng sepanjang 120 meter.
"Kalau dihitung ini progrenya sudah 93 persen. Pemasangan girder juga sudah selesai. Sabtu besok kita akan lakukan pengecoran 3 bentang," imbuhnya.
Kunjungi : Informasi Penerbangan Lion Air JT-610 Rute Soekarno-Hatta, Tangerang ke Pangkalpinang

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>