Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Patut Dicontoh, MIN 5 Sukoharjo Bantu Warga Kekurangan Air Bersih

Patut Dicontoh, MIN 5 Sukoharjo Bantu Warga Kekurangan Air Bersih

Posted by WARTO SOLO on Senin, 03 September 2018

min-sukoharjo


wartosolo.com - Siswa kelas V, guru, dan bidang humas MIN 5 Sukoharjo, Jateng mengadakan kegiatan bhakti sosial berupa droping air bersih ke tiga desa di Wilayah Kecamatan Weru, Sukoharjo yang mengalami krisis air bersih. Sebanyak sembilan tangki air didistribusikan ke tiga desa ini adalah Desa Candi, Alasombo, dan Karangmojo.
Kepala MIN 5 Sukoharjo Widodo mengatakan, bantuan air bersih ini sekaligus mendidik siswa tentang pentingnya berbagai dan menghargai air dalam kehidupan, sehingga dalam penggunaannya harus dengan hemat.
 “Kegiatan droping air bersih ini sebagai bentuk pembelajaran nyata pendidikan karakter khususnya sikap kepedulian terhadap sesama dan semoga kegiatan droping air dapat meringankan saudara-saudara kita yang kekurangan air”, kata Widodo.
Dana kegiatan droping air tersebut berasal dari infaq 630 peserta didik, dan 30 lainnya yang berasal dari guru serta karyawan.  
Kholis Hernowo, selaku humas MIN 5 Sukoharjo menuturkan, besarnya permintaan air bersih di tiga desa ini ini, maka MIN 5 Sukoharjo berencana melaksanakan droping air untuk yang kedua kalinya. Bahkan bisa lebih banyak lagi tidak hanya sembilan tangki air. Hal ini mengingat musim kemarau yang kemungkinan masih panjang. 
Simak juga : Pramuka Smada Boyolali Perkokoh Persatuan dan Kesatuan
Sedangkan kebutuhan air bersiih untuk minum, masak, untuk ternak, serta MCK,  sangatlah tinggi. Dengan adanya kegitan droping air bersih jelas sangat membatu kebutuhan akan air bersih warga.
"Betapa warga sangat membutuhkan air bersih tersebut. Hal ini dapat ia ketahui melalui betapa antusiasnya warga yang ingin mendapatkan air bersih. Ketika mobil tangki air tiba, warga berdatangan dengan membawa jerigen dan ember,hanya dalam waktu 30 menit air satu tangki ludes tersalurkan kejerigen yang dibawa oleh warga."
Kepala Desa Ngreco, Sunardi, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan kepekaan  MIN 5 Sukoharjo, sehingga dengan kegiatan droping air bersih sangat membantu warganya yang saat ini memang sangat membutuhkan air bersih.(*/)
Baca juga : Usai Bantu Bantu Pengungsi Gempa Lombok, Enam Personil KRI Dipulangkan

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>