Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Hiasi Masjid, Cara Syariah Hotel Solo Peringati Tahun Baru Hijriyah

Hiasi Masjid, Cara Syariah Hotel Solo Peringati Tahun Baru Hijriyah

Posted by WARTO SOLO on Jumat, 07 September 2018

shs-masjid1


SUKOHARJO,wartosolo.com -  Menyambut perayaan 1 muharram atau Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Syariah Hotel Solo telah telah menyiapkan sejumlah kegiatan sosial dan peningkatan spiritual. Tak hanya itu, disiapkan pula promo menarik yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. 
Public Relations Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W mengatakan, promo dan sejumlah kegiatannya yang telah dipersiapkannya ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan memperingati secara suka cita 1 Muharram atau Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah sebagai kalender patokan penanggalan umat Islam yang diusulkan sejak tahun kelahiran Nabi Muhammad SAW. 
Di samping, Tahun Baru Hijriyah menjadi salah satu hari besar umat Islam di dunia. Hal tersebut mengingat, konsep hotelnya menganut sistem syariah, tentunya Tahun Baru Hijriyyah memberikan makna tersendiri bagi manajemen Syariah Hotel Solo.
“Kendati konteksnya perayaan, namun kegiatan yang kami lakukan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah ini bersifat sederhana. Bahkan kegiatan yang kami lakukan ini lebih bersifat sosial dan lebih kepada peningkatan spiritual internal management,”katanya.
Simak juga : Syariah Hotel Solo Gelar Haul Ibu Tien Soeharto Ke-23
shs-masjid2

Dilanjutkan lebih lanjut oleh Mita, rangkaian kegiatan dilakukan mulai dari pagi hingga sore hari. Di pagi harinya, Syariah Hotel Solo melakukan kerja bakti Bersih-Bersih Masjid berlokasi di Masjid Tegalsari Solo. Selain membersihkan seluruh area masjid, para karyawan yang bertugas pun turut melakukan Sholat Dhuha dan Sholat Hajat berjamaah. Di akhir kegiatan, tak lupa pihak management juga turut memberikan infaq dan sejumlah peralatan sholat untuk menambah kenyamanan beribadah para jamaah.
“Pada sorenya, peringatan 1 Muharram 1440 H dilanjutkan dengan acara Pengajian bertema Raih Keberuntungan dengan Iman menghadirkan Ustadz sekaligus motivator, Bapak Andi Kusumabrata yang akan memberikan tausiahnya bagaimana menjadi seseorang yang beruntung dengan senantiasa meningkatkan kualitas iman selama hidup di dunia,”terangnya.(*/)
Baca juga : AKP Hartini : Pelajar Diajak Taati Peraturan


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>