Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » , » Ultah ke-73 RI, Pemanah Tanah Air Berjaya di Hungaria

Ultah ke-73 RI, Pemanah Tanah Air Berjaya di Hungaria

Posted by WARTO SOLO on Senin, 20 Agustus 2018


phbi1

*Dalam Ajang “Historical Archery World Championships 2018”

JAKARTA,wartosolo.com - Nama Indonesia kembali harum di kancah internasional. Kali ini atlet Indonesian Horseback Archery Sport Association atau Komunitas Panahan Berkuda (KPBI) mempersembahankan prestasi terbaiknya dalam ajang “Historical Archery World Championships 2018” di Gulya, Hungaria.
Dikutip dari Seperti dikutip dari https://www.ihasa.id, atlet dari Indonesia menduduki Juara II dan III Indonesia dalam kelas flight shoot kategori putra dan flight shoot kategori putri dalam turnamen tersebut. 
Fuji Setiawan, Ketua KPBI Jawa Timur sebagai jura II putra dan Dhanisa Restya Agung dari KPBI Srikandi juara III putri. Pada saat pengumuman pemenang, kontingen indonesia dapat kejutan dari Ibu Wening Esthyprobo, Duta Besar Indonesia untuk Hungaria. 
"Ibu Duta Besar juga turut naik ke podium untuk membentangkan bendera merah putih," seperti dikutip https://www.ihasa.id.
"Ini persembahan KPBI untuk Indonesia pada moment peringatan hari Kemerdekaan ke-73 RI.
Simak : Usai Bantu Bantu Pengungsi Gempa Lombok, Enam Personil KRI Dipulangkan 
Pada ajang tersebut qakil Indonesia yang ikut dalam turnamen ini 5 orang KPBI. Fuji Setiawan, Irvan Setiawan Mappaseng, Hadi Sutan Boreno, Fahmi Ranggamurti dan Dhanisa Restya Agung. Simak juga di fanpage https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2225835050778390&id=2096362480392315



Sebagai informasi, ajang internasional itu digelar, Sabtu 11 Agustus 2018, KPBI mewakili Indonesia dalam turnamen internasional "Historical Archery World Championship 2018" di Gyula, Hungaria. KPBI mengirim 5 pemanah tradisional:
1. Fuji Setiawan (KPBI Jawa Timur)
2. Hadi Sutan Boreno (KPBI Jawa Barat)
3. Irvan Setiawan (KPBI Jakarta)
4. Fahmi Ranggamurti (KPBI)
5. Dhanisa Restya Agung (KPBI Srikandi)

Turnamen ini diikuti lebih dari 20 negara di kawasan Asia dan Eropa. Ketua Umum KPBI, Alda Amtha menjelaskan, keikutsertaan KPBI pada turnamen di eropa ini, sebagai kelanjutan dari kerjasama diplomasi budaya Indonesia dengan negara-negara di Asia dan Eropa, melalui panahan tradisional. (*/)
Kunjungi pula : Unik Cara Warga Dibal, Boyolali Meriahkan Kemerdekaan Indonesia 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>