Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Syariah Hotel Solo Gelar Haul Ibu Tien Soeharto Ke-23

Syariah Hotel Solo Gelar Haul Ibu Tien Soeharto Ke-23

Posted by WARTO SOLO on Sabtu, 25 Agustus 2018

shs-agustus2


SUKOHARJO.wartosolo.com - Syariah Hotel Solo kembali menjadi tuan rumah peringatan hari kematian atau Haul Hj. R.A Fatimah Siti Hartinah alias Ibu Tien Soeharto ke-23. Peringatan Haul Ibu Negara Ke-23 ini mendapat sambutan hangat dari para jamaah Majelis Rintihan Doa Ismul A’dzom Sukabumi, dan diperingati dengan khidmat.
Public Relation Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W menjelaskan Haul Ibu Tien Soeharto ke-23 dilaksanakan selama dua hari, yakni pada Kamis-Jumat (23-24 Agustus). Untuk hari pertama kegiatan dilaksanakan di Astana Giri Bangun, selanjutnya untuk hari kedua dilaksanakan di Syariah Hotel Solo.
Menurut Mita, jamaah yang berpartisipasi dalam kegiatan Haul Ibu Tien ini berasal dari Majelis Rintihan Doa Ismul A’dzom Sukabumi, Jawa Barat. Doa bersama peringatan haul meninggalnya Ibu Tien Soeharto ini dipimpin langsung oleh Pembina Majelis Rintihan Doa Ismul A’dzom Sukabumi sekaligus penanggung jawab acara, KH. AM. Saepudin yang juga merupakan guru spiritual putra bungsu Ibu Tien Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Dalam kesempatan tersebut, Abah Saepudin panggilan akrabnya akan mengumandangkan tawasul tasbih, tahmid, tahlil, shalawat, dzikurulloh, lalu dilanjutkan dengan membacaa surotul yasin sebanyak 5 balikan per jamaah atau 2.500 doa yang dibacakan.

“Apabila tahun lalu jumlah jamaah hanya di sekitar 360 orang, tahun ini bertambah menjadi 500 jamaah. Para jamaah yang berpartisipasi pun mayoritas merupakan para jamaah baru yang memiliki ikatan emosial khusus kepada mendiang Ibu Tien Soeharto maupun Bapak Soeharto,”jelasnya.
Simak juga : 
agustus1

Direktur Utama PT. Lor Intenasional Hotel (LIH), Purwanto Yudhonagoro mengatakan, peringatan Haul Ibu Tien ini menjadi salah satu kegiatan untuk memuliakan dan mengenang jasa tokoh-tokoh terdahulu,. Termasuk Ibu Tien Soeharto yang dikenal sebagai wanita dibalik kesuksesan pemerintahan Presiden ke-2 RI, Soeharto selama 32 tahun lamanya.

“Haul ini dilaksanakan untuk memualiakan arwah Bu Tien Soeharto agar seluruh amalan perbuatannya bisa diterima oleh Allah SWT. Doa Bersama ini sengaja diadakan Bapak Tommy Soeharto sebagai wujud pengabdiannya kepada ibunda tercintanya sebagai anak yang sholeh,”terang Purwanto.
Pembina Majelis Rintihan Doa Ismul A’dzom Sukabumi sekaligus penanggung jawab acara Haul Ibu Tien Soeharto, KH. AM. Saepudin mengungkapkan, haul ini terlaksana selain untuk mendokan arwah Ibu Tien Soeharto, namun juga mendoakan kemajuan dan perkembangan usaha hotel Syariah Hotel Solo khususnya, dan Lorin Group umumnya agar dilancarkan rejekinya dan tetap jaya melebihi hotel lainnya.  
Lihat : Unik Cara Warga Dibal, Boyolali Meriahkan Kemerdekaan Indonesia

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>