Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Siswa Kelas X SMAN 2 Boyolali Digembleng Motivasi Wirausahawan

Siswa Kelas X SMAN 2 Boyolali Digembleng Motivasi Wirausahawan

Posted by WARTO SOLO on Rabu, 01 Agustus 2018





*Jangan Puas Jadi Pekerja

BOYOLALI,wartosolo.com-Sebanyak 321 siswa kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 2) Boyolali mendapatkan gemblengan Program Pendidikan Kewira Usahaan (PKWU). Kegiatan yang digelar Rabu, 1 Agustus 2018 mendatangkan  pembicara dari alumni sekolah seperti Eko Purwanto alumni sekaligus pengusaha penyulingan daun cengkih-minyak. Budi Setyawan, alumni dan pemilik "Rejosari Penyet" Mojosongo, serta Heru Saleh, penerbit dan percetakan.
Kepala SMAN 2 Boyolali, Suyanta yang juga memberikan pembekalan mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan motivasi kepada siswa akan pentingnya jiwa kewirausahan.
"Siswa harus dibekali jiwa enterprenuer yang 
disiplin, ulet, tangguh, pantang menyerah, tahan banting. Dari seluruh siswa nantinya semoga ada yang menjadi pengusaha sungguhan. Semoga kehadiran alumni ini menggugah motivasi pelajar khususnya kelas X," terang Suyanta. 
Silahkan baca : Dibantu Alsintan, Gapoktan Diminta Tingkatkan Produktivitas Pangan
wirausaha-sman 2 boyolali3

Suyanta mengungkapkan, pihaknya sengaja mendatangkan alumni sekaligus pengusaha agar Program PKWU tersebut tambah greget. Alumni juga bisa membagikan pengalaman, pengetahuan dan trik  tips kepada siswa agar sukses di mas mendatang.

 "Kelak siswa jangan hanya puas menjadi pekerja saja," ucap imbuh Suyanta.Budi Setyawan menjelaskan, sebelum terjun menjadi pengusaha siswa harus punya tekad yang kuat. Jangan mudah menyerah, jangan takut gagal.
"Berusahalah menciptakan lapangan kerja," katanya.(red)

wirausaha-sman-2-boyolali1


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>