Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Pramuka Smada Boyolali Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

Pramuka Smada Boyolali Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

Posted by WARTO SOLO on Sabtu, 25 Agustus 2018

kemah-blok-smada1


BOYOLALI,wartosolo.com- Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Ika Lemhanas) beranjangsana ke SMAN 2 (Smada) Boyolali guna memberikan materi penting tentang bela negara kepada siswa, dalam acara kemah blok yang digelar selama dua hari di sekolah setempat, Jumat-Sabtu (24-25/8). Perwakilan Ika Lemhanas yang hadir yakni Gunawan dan Sri Mardiyati masing-masing menyampaikan pentingnya wawasan kebangsaan dan menjaga persatuan dan kesatuan dalam era sekarang ini. 
Di hadapan para siswa yang memakai seragam pramuka Gunawan menyampaikan, bahwa persatuan dan kesatuan menjadi hal yang sangat vital dimiliki generasi muda, khususnya para siswa.  
"Acara kemah blok ini ditujukan untuk mempererat dan menjalin persatuan dan kesatuan di kalangan siswa. Sekaligus membentengi genaris muda dari ancaman luar," katanya.
Gunawan juga menegaskan, generasi muda wajib mengenal dan mengamalkan dasar negara Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu generasi muda akan terbentengi dari isu-isu yang mengarah pada perpecahan dan persatuan bangsa. 
  Simak : Karya Bermotif Abstrak Titi Setiawati Digandrungi Tua-Muda -
Senada disampaikan Sri Mardiyati, pegiat Ika Lemhanas sekaligus staf pengajar sekolah setempat. Ia menyampaikan, materi bela negara yang terdiri atas wawasan kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia wajib menjadi materi dalam kelas kemah blok. "Dalam kemah blok ini, materi bela negara diberikan di dalam kelas oleh Ika Lemhanas," paparnya. 
Kepala SMAN 2 Boyolali Suyanta mengimbuhkan, kemah blok dengan menggandeng Ika Lemhanas ditujukan untuk menyiapkan siswa/pramuka agar memiliki rasa persatuan yang kuat. 
"Apapun latar belakanganya para siswa yang tergabung dalam pramuka harus memiliki persatuan dan kesatuan yang kuat," tegas Suyanta.
Pelaksanaan kemah blok dikemas dalam kegiatan pramuka. Pada Jumat (24/8) acara pembukaan diisi dengan upacara dan acara adat pramuka sekolah, materi dalam dan luar kelas. (*/)
Kunjungi :Pererat Tali Silaturahmi, Danramil 04/Jebres Sambangi Ponpes Nahdlatul Muslimat Pucang Sawit

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>