Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » , » Perlengkapan dan Makanan Bayi Dibutuhkan Pengungsi Gempa Lombok

Perlengkapan dan Makanan Bayi Dibutuhkan Pengungsi Gempa Lombok

Posted by WARTO SOLO on Jumat, 10 Agustus 2018

   
bantuan-kri-3



BOYOLALI,wartosolo.com-Kebutuhan perlengkapan mandi cuci kakus, makanan dan perlengkapan bayi, serta makanan cepat saji amat dibutuhkan pengungsi gempa Lombok NTB. Di daerah-daerah terisolasi seperti Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara, kebutuhan pokok itu amat dinanti-nanti
Oleh karena itu Markas Pusat Komunitas Relawan Independen (KRI) kembali mengirimkan tim medis/rescue berikut logistik ke lokasi gempa Lombok NTB, Sabtu (11/9). 
KRI juga sudah mengirimkan uang sekitar Rp 20 juta hasil penggalangan dan di berbagai wilayah di Jawa untuk dibelikan kebutuhan bagi korban gempa.
Ketua Umum KRI Pusat, Mario mengatakan, kebutuhan dasar MCK, perlengkapan dan bayi sangat dibutuhkan pengungsi, khususnya di titik terparah 
 "Uang hasil penggalangan dana yang dikirim relawan di lokasi bencana langsung dibelikan kebutuhan pokok pengungsi," katanya, seperti dikutip dari Suara Merdeka, Jumat (10/8). 
Terkait pengiriman logistik dan personil tambahan ke Desa Santong, Mario menginformasikan, rencananya bantuan itu akan diterbangkan bersama bantuan dari SAR HNC Lanud Adi Soemarmo dengan menggunakan pesawat Hercules. 
Baca juga : KAMMI Galang Dana Peduli Lombok 
bantuan-kri-1

Sebelumnya, KRI bergerak cepat melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok NTB. Salah satu contoh penggalangan dana digelar di sekitar Asrama Haji Donohudan, yang ramai oleh pedagang dan pengantar haji. 
Koordinator aksi penggalangan Komandan TRC KRI, Teguh alias tukimen mengatakan, anggotanya bergerak menghimpun dana.
Tak hanya donasi uang saja yang dikirim langsung ke Lombok. KRI juga sudah menggalang pengumpulan logistik kepada korban gempa. 
Sekjen KRI Wahyudi Jenggot mengatakan komunitasnya juga mengirimkan tim medis dan tim rescue terjun di lokasi bencana yang di pimpin Cak Katir anggota dari Jombang Jatim. Tim ini langsung menuju lokasi bencana terparah dan terisolasi.
Jenggot yang turut serta mengawal pengumpulan donasi juga mengkoordinasikan pengiriman personil dan logistik ke Lombok baik melalui udara, darat dan laut.  
"Belasan personil sudah berada di Lombok. Kami berusaha mencapai titik terparah gempa dan memberikan bantuan ke sana. Karena sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi sesama," katanya.(red) 
bantuan-kri-2

Simak juga : 6 Kecamatan di Bumi Sukowati Alami Krisis Air Bersih

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>