Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » , » Luar Biasa Festival Cheng Ho Sukses, 20.000 Tiket Terjual

Luar Biasa Festival Cheng Ho Sukses, 20.000 Tiket Terjual

Posted by WARTO SOLO on Jumat, 17 Agustus 2018

cheng-ho-festival-2018


SEMARANG,wartosolo.com- Arak-arakan Perayaan Festival Cheng Ho di Kelenteng Agung Sam Poo Kong Semarang merupakan event berkelas internasional, yang sukses di gelar di Provinsi Jateng tahun ini.
Selama 11 hari, event tahunan ini berhasil mengundang 20.000 ribu pengunjung. Perayaan yang dilaksanakan sejak 9 -19 Agustus dipusatkan di Kelenteng Agung Sam Poo Kong, Jalan Simongan 129 Semarang ini didukung penuh oleh pemerintah pusat dan Pemprov Jateng. 
Mulyadi selaku Juru Bicara Yayasan Sam Poo Kong Semarang memaparkan tak butuh waktu lama 10.000 tiket yang dijual selama dua hari. 
Tak berhenti di situ saja, pedagang kaki lima kebanjiran order. Pasar Karetan yang ikutan pindah juga ikut kebagian rezeki. Itu belum termasuk hotel-hotel yang dijadikan tempat menginap bagi tamu yang datang.
“Perayaannya sudah memiliki cultural value yang tinggi. Sudah punya commercial value. Yang paling penting, memberi dampak ekonomi kepada industri dan publik,” tegas Mulyadi.
Rinaldie, selaku General Manager Sam Poo Kong Anandita mengatakan, Festival Cheng Ho sebagai bentuk penghargaan terhadap Laksamana Cheng Ho yang memberikan makna akan arti penting persatuan bangsa.
Akulturasi budaya Jawa dan Tiongkok yang ditinggalkan Laksamana Cheng Ho melahirkan tradisi budaya yang mempersatukan. 
”Festival merupakan bagian dari HUT Ke-613 Sam Poo Kong yang tahun ini bersamaan dengan HUT Kemerdekaan RI,” ungkapnya.
Kendati dilaksanakan setiap tahun, festival akan lebih menarik dan megah dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini Festival Cheng Ho didukung Kementerian Pariwisata, dan bertaraf Internasional simak selanjutnya di website berbahas Inggris visit khatulistiwa
”Harapannya bisa membawa Kota Semarang ke kancah Internasional. Selain ritual sembahyangan, juga akan ada tampilan pertunjukan budaya, arakarakan, bakti sosial, dan bermacam lomba dengan total hadiah jutaan rupiah,” jelasnya.
Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pemprov Jateng, Alamsyah mengatakan/ festival Cheng Ho merupakan salah satu event unggulan pariwisata Jateng dan telah ditetapkan oleh Kemenpar sebagai 100 Wonderful Event. Pemprov melalui Disporapar Jateng mengapresiasi dan mendukung penuh event yang tumbuh dan berkembang dari budaya masyarakat.
”Kebersamaan dalam keberagaman dalam Festival Cheng Ho menjadi daya tarik Iuar biasa bagi pengunjung, baik domestik maupun mancanegara,” ungkapnya.
Simak juga : PT Pertamina TBBM Boyolali Launching Motif Batik "Lembu Patra" 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>