Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Lewat Festival Dawet, Khasanah Baru Wisata Boyolali Bertambah

Lewat Festival Dawet, Khasanah Baru Wisata Boyolali Bertambah

Posted by WARTO SOLO on Rabu, 29 Agustus 2018

festival-dawet-dibal1


BOYOLALI,wartosolo.com-Ajang Festival Dawet Kemerdekaan #3 yang digelar di Lapangan Desa Dibal, Ngemplak, Boyolali, Minggu (26/8) berlangsung meriah. Ribuan warga Dibal sekitarnya tumpek blek di lapangan semenjak acara belum dimulai. Usai jalan sehat, 2.000 gelas dawet yang disuguhkan panitia dari Karang Taruna Wirataruna bersama Pemerintah Desa Dibal ludes diserbu peserta dalam hitungan detik. 
Kepala Desa Dibal Budi Setyono mengakui, kegiatan tahunan ini selalu dinanti warganya. "Sejak digelar tiga tahun berturut-turut, festival dawet selalu diserbu pengunjung yang mayoritas warga Dibal," katanya. Ia berharap, event yang akan datang digarap lebih optimal lagi.
Sementara itu, seksi acara Reno Edy mengungkapkan, pada event selanjutnya, kuantitas dan kualitas festival dawet akan dibuat lebih besar. "Rencananya malah melibatkan karang tarunan tingkat kecamatan," imbunya.
 Silahkan baca : Luar Biasa Festival Cheng Ho Sukses, 20.000 Tiket Terjual
Sementara itu, pelaku pariwisata Boyolali, Warsito mengungkapkan, keberadaan acara-acara yang mengangkat potensi lokal memberikan khasanah bagi kegiatan wisata di Boyolali. "Salah satunya festival dawet di Dibal ini," paparnya, kemarin. 
Dikatakan, bila setiap daerah di Boyolali bisa menonjolkan potensi daerahnya maka Boyolali akan memiliki beraneka ragam objek wisata. 
"Tidak saja potensi alam saja, tetapi events yang menonjolkan potensi khas pedesaan," imbuhnya.
Baca juga : Lion Air, Koneksikan Bali-Sulut ke Zhengzhou

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>