Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » KRI Gunakan Kapal Cepat Kirim Bantuan ke Lombok

KRI Gunakan Kapal Cepat Kirim Bantuan ke Lombok

Posted by WARTO SOLO on Jumat, 31 Agustus 2018


bantuan-logistik-kri1


LOMBOK,wartsolo.com- Relawan Komunitas Independen (KRI) mulai menggunakan jalur laut untuk mendistribusi bantuan logistik kepada korban bencana gempa Lombok. Sebuah kapal cepat disiapkan untuk pula balik dari Bali timur ke Lombok untuk mempercepat proses distribusi ini. Cara ini diambil dengan alasan distribusi kebutuhan pokok akan lebih efektif dan efisien tiba ke kamp pengungsian. 
Sesepuh KRI Pusat Oenteng L kepada Suara Merdeka di Boyolali kemarin mengutarakan, kapal cepat ini khusus disediakan relawan yang berada di Bali.
"Kami optimalkan aset relawan di daerah. Alhamdulillah kapal cepat (speed boat) sudah tersedia dan saat ini sedang melakukan misi distriusi logistik melalui selat Lombok," tuturnya. 

Dikatakan, seama hampir sebulan KRI menerjunkan anggotanya di beberapa titik lokasi pengungsian gempa Lombok. Di sana relawan memberikan bantuan medis, rescue, trauma healing juga droping logistik serta fasilitas umum. 
"Hari ini (kemarin) droping bantuan via laut menggunakan speedboat untuk akses yang kesulitan via jalur darat."
Arief, salah satu korlap misi kemanusiaan KRI di Lombok mengatakan, kebutuhan air bersih, berikut tandon air amat dibutuhkan pengungsi. Ia dan sejumlah relawan naik turun gunung untuk membawa air. 
"Kebutuhan air sangat mendesak di sini. Kami sudah mengontak pusat (KRI pusat) dan dinas terkait agar segera membangun instalasi air di lokasi pengungsian," imbuhnya.

bantuan-logistik-kri2

Silahkan simak : Unik Cara Warga Dibal, Boyolali Meriahkan Kemerdekaan Indonesia

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>