Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » KAMMI Galang Dana Peduli Lombok

KAMMI Galang Dana Peduli Lombok

Posted by WARTO SOLO on Kamis, 02 Agustus 2018



SUKOHARJO,wartosolo.com - Bidang Sosmas (Sosial Kemasyarakatan) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia 'KAMMI'  mengadakan aksi galang dana yang bertempat di perempatan Kartasura, Sukoharjo pada hari Rabu 2 Agustus 2018 pukul 15.30 WIB.

Aksi galang dana yang diikuti anggota KAMMI sore itu (2/8) bertujuan untuk membantu  korban gempa di Lombok dan sekitarnya.

Gempa berkekuatan 4,2 SR telah terjadi di Lombok Timur pada hari Rabu (1/8) . Gempa tersebut merupakan gempa susulan dari sebelumnya yang terjadi pada (29/7) di daerah Lombok, Bali, dan Sumbawa. dengan kekuatan 6,4 SR. Gempa mengakibatkan 16 orang meninggal dunia , ratusan luka-luka , dan ribuan rumah milik warga hancur. 
Baca juga : 6 Kecamatan di Bumi Sukowati Alami Krisis Air Bersih 
"Aksi ini atas kepedulian kami kepada korban gempa  yang mana mereka adalah saudara kita juga." Ujar Amin Karyadi - Kepala Bidang Sosmas.
Kegiatan aksi ini disambut baik oleh masyarakat dan pengendara di ruas jalan Solo-Semarang tepatnya di Perempatan Kartasura, Sukoharjo. Terbukti dengan total dana terkumpul selama kurang lebih dua jam sebesar Rp 1.399.800 yang akan disalurkan melalui PKPU Solo.

"Korban sangat membutukan keringanan uluran tangan dari kita untuk membatu walaupun sedikit. Dan karena acara ini merupakan acara yang positif maka kami mengajak semua anggota KAMMI Al-Aqsha IAIN  Surakarta dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi melakukan kebaikan untuk saudara kita" pungkas Amin.
Simak pula : Dibantu Alsintan, Gapoktan Diminta Tingkatkan Produktivitas Pangan

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>