Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Bid Sosmas KAMMI Sapa Lapisan Bawah Lewat Kurban KAMMI

Bid Sosmas KAMMI Sapa Lapisan Bawah Lewat Kurban KAMMI

Posted by WARTO SOLO on Sabtu, 25 Agustus 2018

kurban-kami2



BOYOLALI,wartosolo.com - Bidang Sosmas Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (Bid Sosmas KAMMI) memanfatkan momentum Idul Adha 2018 untuk mendekatkan diri dengan masyarakat lapisan bawah. Agenda yang digelar adalah memotong hewan kurban, dimasak dan dinikmati bersama. Kegiatan yang dipusatkan di Desa Kalisari RT 04/RW 02 Kecamatan Banyudono, digelar pada Jumat (24/8) akhir pekan lalu. Sebanyak empat ekor kambing disembelih dan dibagikan rata kepada 33 kepala keluarga. 
Staf Bidang Sosmas KAMMI Nurul Hidayah kepada Suara Merdeka mengungkapkan, kegiatan ini adalah kali kedua digelar ditempat yang sama. 
"Kurban KAMMI menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun saat momen Idul Adha.
 "Ini merupakan kali kedua KAMMI mengadakan di desa kalisari RT 04," katanya, kemarin. 
Kedatangan organisasi mahasiswa di desa itu memang dinanti warga. Mereka yang mayoritas berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah mengaku senang dengan kegiatan tersebut.
Silahkan simak : 2018, Capaian Terbaik Panahan Tradisional
 Melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat lebih dekat kepada masyarakat. Apalagi serangkaian agendanya cukup seru yakni meliputi penyembelihan, pembagian hewan kurban dan memasak menu gulai bersama warga.

kurban-kammi1

 Kegiatan pun berakhir pada pukul 16.30 dan ditutup dengan foto bersama anak-anak desa setempat.
 "Sebagai mahasiswa yang perlu untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui program kerja organisasi yang bermanfaat salah satunya dengan KAMMI mengadakan kurban ini" pungkas Nurul Hidayah. 
Ketua RT 04 Desa Kalisari Sri Wahyuni mengatakan, kedatangan mahasiswa ke wilayahnya memberikan hiburan bagi masyarakat.
"Kami (warga) sangat senang dengan kedatangan KAMMI untuk membagikan hewan kurban. Semoga berkah dan bermanfaat" ujarnya
Baca pula : Dibantu Alsintan, Gapoktan Diminta Tingkatkan Produktivitas Pangan

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>