Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » , » 2018, Capaian Terbaik Panahan Tradisional

2018, Capaian Terbaik Panahan Tradisional

Posted by WARTO SOLO on Senin, 20 Agustus 2018

panahan-tradisional


JAKARTA,wartosolo.com - Keberhasilan pemanah tradisional Tanah Air menyabet juara II dan III di kancah ajang “Historical Archery World Championships 2018” di Gulya, Hungaria amat membanggakan. Tak hanya memberikan kado terindah bagi Kemerdekaan ke-73 RI. Prestasi tersebut menunjukkan, anak bangsa mampu berbicara banyak dengan peserta lain dari 19 negara. 
Menurut Sekjen Perkumpulan Olahraga Panahan Berkuda Indonesia (KPBI) Sunaryo Adhiatmoko, capaian tersebut tak dilalui dengan proses yang instan. Butuh waktu empat tahun untuk menggapainya. 
"Sebagai organisasi yang baru tumbuh 4 tahun dalam memgembangkan panahan tradisional di Indonesia, tahun 2018 ini jadi pencapaian yang cukup baik. Setelah pada Mei lalu Jura III Dunia di Itanbul Turki, kali ini Jura II putra dan III putri di Hungria," terangnya.  
Simak pula : Ultah ke-73 RI, Pemanah Tanah Air Berjaya di Hungaria
Sunaryo menjelaskan, memasuki 2018 ini, KPBI masih proses pembelajaran. Mengingat organisasi ini perlu menjalin kerjasama dengan organisasi panahan tradisional dalam hubungan di tingkat internasional. 
"KPBI berusaha memperkenalkan panahan tadisional Indonesia di tingkat dunia," tegasnya
Terkait pencapaian, Fuji Setiawan, Ketua KPBI Jawa Timur sebagai jura II putra dan Dhanisa Restya Agung dari KPBI Srikandi juara III putri. Sunaryo menandaskan, prestasi-prestasi itu diraih melalui kerja keras dan kesungguhan. Semuanya itu dipersembahkan bagi NKRI. 
"Dan prestasi-presatasi ini adalah buah dari ketulusan dan kesungguhan KPBI untuk Indonesia," katanya. (*/)
Kunjungi pula : Macrame Lukitri Ernarayani Terbang Sampai Dubai 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>