Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » , » Petani di Klaten dan Boyolali Terima Bantuan Alsintan

Petani di Klaten dan Boyolali Terima Bantuan Alsintan

Posted by WARTO SOLO on Rabu, 25 Juli 2018



BOYOLALI,wartosolo.com-Sebanyak 100 kelompok tani di Kabupaten Klaten dan 19 kelompok tani dan gabungan kelompok tani (gapoktan) di wilayah Boyolali mendapatkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan). Bantuan alsinta ini secara simbolis diserahkan anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani kepada perwakilan kelompok tani secara terpisah Selasa-Rabu (24-25/7). 
Bantuan alat mesin pertanian ini merupakan realisasi dari kegiatan serap aspirasi yang dilakukannya selama ini. Ia mengimbau bantuan alsintan ini dipergunakan sebaik-baiknya. 
Kepada para kelompok tani di dua kabupaten itu, Endang Srikarti Handayani berpesan agar bantuan ini dipakai sebaik-baiknya. Sehingga kelak setelah digunakan bisa meningkatkan produktivitas petani.
Baca : 
"Jangan sampai mangkrak, tidak terurus. Semoga bantuan ini meningkatkan hasil produksi pertanian di Boyolali, dan jangan sampai di jual atau pindah tangan," pesan wakil rakyat dari Partai Golkar ini. 
Anggota DPR RI Dapil V Jateng ini menambahkan bantuan alat pertanian di Klaten yakni traktor roda dua.  Adapun di Boyolali ada bantuan traktor dua roda 18 unit, cultivator dua unit dan 14 pompa air. Dalam proses penyerahan bantuan ini Dinas Pertanian setempat juga dilibatkan dalam proses administrasi dan pengawasan. 
Menurut Sujito perwakilan kelompok tani asal Simo, bantuan pompa air dan traktor roda dua amat dibutuhkan petani di daerahnya. Pasalnya pada musim kemarau seperti ini alat penyedot air amat dibutuhkan untuk menyuplai pertanian atau ladang agar petani tetap panen tanaman palawia atau padi. (dok)  
Simak juga : 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>