Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » , » Dibantu Alsintan, Gapoktan Diminta Tingkatkan Produktivitas Pangan

Dibantu Alsintan, Gapoktan Diminta Tingkatkan Produktivitas Pangan

Posted by WARTO SOLO on Kamis, 26 Juli 2018

bantuan-endang-golkar


BOYOLALI,wartosolo.com-Kelompok tani dan gabungan kelompok tani (gapoktan) dari enam kecamatan di Boyolali diminta memanfaatkan betul-betul bantuan alat mesin pertanian (alsintan). Petani yang tergabung dalam 19 kelompok tani/gapoktan yang menerima bantuan ini didesak memanfaatkan alsintan untuk meningkatkan produktivitas pertaniannya. 
Hal ini ditegaskan anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani saat menyerahkan bantuan alsintan kepada perwakilan kelompok tani, kemarin. 
"Semoga bantuan ini meningkatkan hasil produksi pertanian di Boyolali," tegas wakil rakyat dari partai pohon beringin. 
Endang juga mengimbau kepada penerima bantuan ini untuk memelihara alat pertanian itu. Apalagi sampai alsintan mangkrak dan tiak terurus. 
"Jangan sampai mangkrak, tidak terurus dan jangan sampai di jual atau pindah tangan ya," pesan politisi asli Kota Susu ini. 
Simak pula : 
Dalam seremoni penyerahan bantuan kemarin lusa, terlebih dahul peralatan tani diregistrasi ke dinas pertanian setempat. Setelah itu dilakukan serah terima bantuan ini. 
Kepada 19 kelompok tani/gapoktan ini, wakil rakyat perempuan ini menyerahkan, traktor roda dua sebanyak 18 unit, cultivator dua unit, dan pompa air 14 unit. 
Sebelumnya pada Selasa (24/7), anggota DPR RI Dapil V Jateng ini juga menyerahkan bantuan serupa kepada kelompok tani di Kabupaten Klaten. Di Klaten sebanyak 100 kelompok tani mendapatkan bantuan traktor roda dua. 
Selama proses distribusi alat mesin pertanian ini tidak ada pemotongan, atau pungutan liar. 
Dalam proses penyerahan bantuan ini Dinas Pertanian setempat juga dilibatkan dalam proses administrasi dan pengawasan. 
Kunjungi pula : 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>