Inspirasi

Historia

Peran Aktif Danramil 04/Jebres Dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Pemilu 2019

Post by On Wednesday, June 13, 2018

Lettu Inf Narno (kiri), Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta bersama Ketua dan anggota Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Jebres
SOLO,Wartosolo.com - Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta, Ltt Inf Narno menghadiri Acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP ) Pemilihan Umum Tahun 2019, tingkat Kecamatan di Aula Pendopo Kecamatan Jebres, Surakarta. Selasa, (12/6/2018).
Dalam Rapat Pleno Terbuka berhasil di rekap dari masing-masing PPS dari 11 Kelurahan se Kecamatan Jebres. 

Adapun hasil rekapan akhir tingkat Kecamatan dari 11 Kelurahan sbb : Total pemilih untuk Kecamatan Jebres 104.123 Pemilih, terdiri dari 51.135 Pemilih Laki laki dan 52.988 Pemilih Perempuan. Tersebar di 442 TPS se Kecamatan Jebres.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Jebres Agung Riyadi S.Sos. SH, MM. Kapolsek Jebres diwakili oleh Iptu Pol Wagino, Danramil 04/Jebres Ltt Inf Narno. Ketua PPK Kecamatan Jebres Murjioko serta anggota PPS dari 11 Kelurahan se Kecamatan Jebres sebanyak 33 orang.

Dalam sambutannya, Camat Jebres Bp. Agung Riyadi S.Sos, SH, MM menyampaikan, “Pentingnya pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan ini untuk mengetahui pergerakan penduduk yang mempunyai hak pilih dan guna memelihara data pemilih yang sudah ada, karena berdasarkan hasil revisi ke 2 Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pilkada pada pasal 58 disebutkan bahwa Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Umum terakhir digunakan sebagai sumber Pemutakhiran Data Pemilihan dengan mempertimbangkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihara sehingga DP4 yang disampaikan oleh Pemerintah kepada KPU yang sudah diverifikasi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil hanya sebagai data pendamping dalam melaksanakan Pemutakhiran Daftar Pemilih, dengan begitu sangat diperlukan langkah-langkah kreatif dalam pelaksanaan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan guna tercapainya validitas dan terpeliharanya Daftar Pemilih yang Up To Date,” kata Camat.

Pada sela-sela kegiatan rapat pleno ini, Danramil 04/Jebres, berharap “mudah-mudahan dengan kehadiran saya menjadi sarana komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat dan PPK yang sedang melaksanakan pemutakhiran data di Kecamatan Jebres pada Pemilihan Umum Tahun 2019 mendatang sehingga data DPT nya sudah betul-betul siap.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »