Inspirasi

Historia

Koramil 03/Serengan Dan Madrasah Aliyah Jamsaren Surakarta Bersinergi Gelar Pesantren Kilat

Post by On Thursday, June 07, 2018

SOLO,Wartosolo.com - Sinergi antara TNI ( Koramil) dan dunia pendidikan untuk menyemarakkan Ramadhan 1439 Hijriah kembali dilakukan. kali in  Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta, Madrasah Aliyah Jamsaren serta Pondok Jamsaren dan ISPJ ( Ikatan Santri Pondok Pesantren Jamsaren)  menggelar 'Pesantren Ramadhan’ yang dikenal juga dengan ‘Pesantren Kilat".

Pesantren Kilat biasa dilakukan oleh sekolah pada saat bulan Ramadhan yang bertepatan dengan liburan sekolah untuk meningkatan keimanaan dan ketaqwaan serta berbudi pekerti luhur dalam  aktualisasi pembiasaan hidup beragama bagi para pelajarnya.

Dan dalam rangka kepedulian terhadap peningkatan pendidikan, keimanan , ketakwaaan dan berbudi luhur serta untuk kelancaran pelaksanaan pondok pesantren kilat maka pada hari Rabu tanggal 6 Juni 2018 pukul 17.15 Serma Ponimin mewakili Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta di dampingi oleh Babinsa kel. serengan Sertu Aris menyerahkan bantuan logistik makanan sebagai "pembuka buka puasa" bertempat di pondok pesantren Jamsaren Serengan.

Pesantren kilat ini diikuti seluruh pelajar SD, SMP dan SMA di lingkungan sekitar pondok pesantren Jamsaren, dan dibuka oleh pimpinan pondok pesantren Jamsaren Ust. M. Muqorrobin.SS pada hari selasa kemarin

Ust. M. Muqorrobin.SS yang juga pimpinan ponpes Jamsaren dalam kesempatan tauziyahnya mengajak para peserta didik pondok pesantren kilat  agar belajar dengan baik untuk meraih cita-cita. 'Semoga ada penerus kami di sini yang mau menjadi pengurus bahkan pendiri pondok- pondok pesantren nantinya. Gunakan waktu yang ada untuk belajar tentang agama. Kita melihat maju dan mundurnya suatu bangsa itu terletak pada anak-anak muda sebagai penerus bangsa,‘ ujarnya.

Senada dengan Ust. M. Muqorrobin,Serma Ponimin juga mengajak para peserta pondok pesantren Kilat untuk mengikuti pelajaran dengan baik dan benar. ‘Semoga adik-adik bisa mengikuti pelajaran dengan balk dan benar serta mendapatkan nilai positif untuk meraih cita-cita yang berguna bagi nusa dan bangsa.’ kata Serma Ponimin.

Ditambahkan juga oleh Sertu Aris selaku Babinsa Serengan yang menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh pelajar yang mengikuti Pesantren Kilat. "Jangan ada perkelahian atau tawuran pelajar di sekolah dan sepulang sekolah, jangan mengikuti paham radikalisme dan terorisme di Iingkungan kita dan keluarga dan jangan sekaIi-kali menyentuh apalagi memakai narkoba di mana pun kita berada, Hormati guru dan terutama orang tua” ajak Sertu aris.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »