Inspirasi

Historia

Babinsa Koramil 03/Serengan Berikan Motivasi Peserta Pesantren Kilat, Ini Tujuannya

Post by On Wednesday, June 06, 2018

Sertu Sugiyono (kiri), Babinsa Kel.Tipes Koramil 03/Serengan memberikan pengarahan dan motivasi pada peserta pesantren kilat.
SOLO,Wartosolo.com - Liburan sekolah yang bersamaan dengan puasa Romadhon  merupakan waktu yang tepat dan sangat  di tunggu bagi anak anak sekolah, Karena dengan suasana libur dapat melaksanakan kewajiban puasa dengan sebaik- baiknya.  Banyak diantara anak- anak yang mengisi waktu dengan cara berlibur ke rumah saudara ataupun sekedar pergi ke tempat pariwisata. Akan tetapi beda dengan anak-anak sekitar pondok pesantren Jamsaren Kec.Serengan Surakarta yang mengisis liburan kali ini dengan mengikuti Pesantren Kilat.
Dan terkait dengan pelaksanaan Pesantren kilat maka pada hari Selasa tanggal 5 Juni 2018 Pukul 16.00 Babinsa Kel. Tipes Ramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Sugiono memberikan materi dan motivasi kepada anak- anak yang mengikuti kegiatan pondok pesantren kilat. Bertempat di Pondok Jamsaren jl. Veteran kel. serengan Kec. Serengan.
 
 Materi yang di sampaikan oleh Babinsa Sertu Sugiono yakni memberikan motivasi pada anak- anak untuk dapat menjalankan ibadah puasa dengan sebaik- baiknya. Pesantren kilat kali ini di ikuti oleh 160 anak.dari berbagai gabungan kelompok umur. Ada yang masih SD, dan  SMP bahkan SMA.Kegiatan pondok pesantren Kilat ini rencana akan berlangsung selama 3 hari di mulai pada hari selasa tanggal 5 Juni 2018 pagi dan akan berakhir pada hari Kamis tanggal 7 Juni 2018 Sore.
 
Dalam pengarahanya kepada para peserta pondok pesantren Kilat Sertu Sugiono menyampaikan kebanggaan tersendiri kepada anak- anak, karena mau mengisi liburan mereka dengan kegiatan yang sangat bermanfaat. "Saya amat bangga dengan adik- adik sekalian yang mempunyai semangat untuk menambah ilmu pengetahuan kususnya di bidang agama dengan mengikuti kegiatan Pondok pesantren kilat ini. Hal semacam ini sudah amat jarang di lakukan apalagi oleh anak- anak usia SD" tegas Sertu Sugiono.
 
Tak lupa  Babinsa juga menyisipkan materi Bela Negara dan wawasan kebangsaan guna menanamkan nilai kejuangan semenjak dini, dengan harapan Jiwa Patriotisme akan tumbuh dalam jiwa peserta Pesantren Kilat ini.
 
Dalam sesi tanya jawab Babinsa juga memberikan rewads bagi peserta yang memperhatikan dan mampu menjawab materi seputar Wasbang dan Bela Negara yang disampaikanya. ' Saya sangat bangga pada kalian, memperhatikan dan mampu menjawab pertanyaan oleh karenanya kalian pantas mendapat rewads" kata Babinsa di seIa-sela penyerahan hadiah.
 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »