Inspirasi

Historia

Babinsa Kauman Koramil 05/Pasar Kliwon Komsos Dengan Takmir Masjid Di Wilayahnya

Post by On Thursday, June 07, 2018

Sertu Sugiyanto (kanan), Babinsa Kel.kauman Koramil 05/Pasar Kliwon berbincang dengan Takmir Masjid Sememen, Kauman, Surakarta.
SOLO,Wartosolo.com - Kamis (7-6-2018) Bintaara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kauman Sertu Sugiyanto anggota Koramil 05 / Pasar Kliwon , Kodim 0735 / Surakarta , melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Takmir Masjid Sememen Kauman Pasar Kliwon dan langsung di terima Bapak Alfan ditemani pengurus yang lainnya.

Sertu Sugiyanto selaku Babinsa yang bertanggung jawab keamanan dan ketertiban wilayah binaannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan melaksanakan Komsos ini adalah agar Babinsa bisa mengetahui situasi dan kegiatan warga masyarakat di wilayah Binaannya terutama pada saat menjelang akhir bulan Romadhan agar masyarakat waspada dengan situasi wilayah Kelurahan Kauman yang rawan tindak Kejahatan yaitu pelaku pencurian dan penjambretan.

Lebih lanjut Sertu Sugiyato menambahkan bahwasanya Babinsa sambil melaksanakan Patroli atau sambang warga dengan cara mendatangi Masjid dan Mushola di Wilayah Binaannya , diharapkan dengaan adanya Komsos dan Patroli rutin ini dapat mengantisipasi tindak kejahatan yang sering terjadi di wilayah Jebres, Solo.

Sementara itu Sambutan dari warga masyarakat sangat senang sekali dan Ucapan banyak terima kasih disampaikan Bapak Alfan kepada Babinsa yang sudah melaksanakan kegiatan Patroli dan Sambang Warga di wilayah Kauman , Pasar Kliwon , Surakarta .

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »