Inspirasi

Historia

Koramil 03/Serengan Kodim Solo Serahkan Bantuan Tempat Tidur Dan Perbaikan Rumah Pada Warga

Post by On Wednesday, May 16, 2018

SOLO,Wartosolo.com - Satu hari menjelang hari puasa tepatnya pada hari Rabu tanggal 16 Mei 2018 pukul 09.00 koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta di bawah pimpinan Danramil Kapten Inf Subardi di dampingi oleh Babinsa Serka Sigit Maryanto dan Sertu Sugiono melaksanakan bakti sosial berupa penyerahan tempat tidur lengkap serta perbaikan rumah berupa pengecatan tembok . Bertempat di rumah Ibu Pariyem alamat RT 03/13 Kel. Tipes Kec. Serengan.

Tujuan Bakti sosial ini Untuk meningkatkan kemanunggalan TNI- Rakyat serta mempertinggi sifat sosial, rasa kemanusiaan dan pengabdian pada masyarakat. Bakti sosial kali ini berupa penyerahan satu set tempat tidur dan pengecatan rumah. Kegiatan ini di dukung oleh FKPPI, Karang Taruna, linmas dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan ini Danramil Kapten Inf Subardi menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan merupakan wujud dari kehadiran aparat teritorial ( koramil) dalam membantu mengurangi dan meringankan beban masyarakat kususnya bagi yang kurang mampu. "Apa yang kita lakukan ini bertujuan agar kemanunggalan TNI-Rakyat semakin erat. Masyarakat dapat merasakan kehadiran aparat teritorial kususnya Babinsa. Karena terus terang masih banyak masyarakat yang tahunya tugas TNI adalah berperang. Namun dengan kehadiran Babinsa masyarakat jadi tahu tugas TNI bukan hanya menghadapi musuh negara. TNI juga bisa menjadi mitra masyarakat dalam mengatasi kesulitan di sekelilingnya" tegas kapten Inf Subardi.

Ibu Pariyem mengucapkan banyak terimaksih kepada Danramil dan kususnya Babinsa yang telah memperhatikan keluarganya, Sambil terisak haru Ibu Pariyem menyampaikan ucapan terimakasih " Saya sekeluarga mengucapkan ribuan terimakasih kepada Danramil dan kususnya pada Babinsa. Terus terang baru kali ini saya mendapat perhatian dari Bapak- bapak TNI. Apa yang di berikan hari ini sunguh tidak akan kami lupakan. Dan kami berdoa semoga bapak- bapak TNI dalam keadaan sehat dan di lindungi allah."Ucap Ibu Pariyem.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »