Inspirasi

Historia

Danramil 03/Serengan Kodim Solo Hadiri Penyerahan Bantuan Rehab MCK Rotary

Post by On Monday, May 14, 2018

Kapten inf Subardi (kiri) bersama Rotary Club Solo Kartini dan Kepala Kelurahan Danukusuman dalam acara penyerahan bantuan pembangunan rehab MCK umum.
SOLO,Wartosolo.com - Potret masyarakat yang padat penduduk dan kemampuan ekomoni rendah memiliki tata ruang yang kumuh membuat mereka kurang menyadari arti penting dari fungsi MCK. MCK, mandi cuci kakus adalah sarana yang menunjang kehidupan sosial, budaya serta kesehatan masyarakat, Mck sehat merupakan cerminan lingkungan yang sehat, bersih serta tertata dapat mempengaruhi pola pikir idividu untuk Iebih memperhatikan lingkungan, menekan polusi udara dan pencemaran ekosistem, dampak positif bagi masyarakat adalah perubahan perilaku, kebiasaan serta budaya manusia di lingkungan umum. Dengan ada pembangunan MCK umum yang sesuai tata cara perencanaan umum serta menjaga kaidah-kaidah MCK sehat dapat berperan dalam pengendalian lingkungan.
Terkait pembangunan MCK tersebut maka pada hari senin tanggal 14 Mei 2018 pukul 10.00 Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi bersama pihak Rotary Club Solo Kartini menyerahkan bantuan pembangunan rehab MCK umum, bertempat di RT 03/10 Kajen Kel. Danukusuman Kec. Serengan Surakarta.Kegiatan ini di hadiri oleh sekitar 60 orang.
Program kerjasama Rotary club solo kartini dengan Kodim 0735 Surakarta yang di kenal dengan nama Program pemugaran dan Perbaikan MCK Umum Kajen- Danukusuman Districk Project no 1853273 Adapun pelaksanaan pemugaran dan perbaikan dibawah pengawasan dan Komando Koramil 03 Serengan di bawah pimpinan Kapten Inf Subardi.  dalam penyerahan di hadiri oleh president Rotary club Ibu Krist beserta staf, camat serengan, lurah Danukusuman, Danramil 03 Serengan serta undangan sekitar 60 orang.
Sambutan dari Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi menyampaikan bahwa apa yang telah di kerjakan merupakan wujud dari kemanunggalan TNI- Rakyat. Danramil juga berpesan agar MCK yang sudah di bangun dengan cukup bagus ini harus bisa di rawat dan di jaga. Bila ada kerusakan kecil supaya segera di perbaiki. Jangan sampai menunggu kerusakan yang lebih parah. Mengingat biaya perbaikan cukup besar. Warga masyarakat kususnya RT 03/10 Kajen harus punya rasa ikut memiliki. Dengan demikian semuanya bisa bertanggung jawab. Danramil berharap bahwa keberadaan MCK yang sudah bagus ini dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat .
Sambutan dari presiden Rotary Club Solo Kartini Ibu Krist menyampaikan bahwaTujuan dari program ini adalah dalam tangka ikut mendukung program kesehatan Serengan. kebersihan pemerintah kota Solo. Open Defecation (defekasion) Free 2019 dan sejalan pula dengan tema pelayanan Rotary tahun ini yakni "Making a difference" (membuat perbedaan/ perbaikan dari yang sebelumnya) Adapaun pelaksana pemugaran dan perbaikan di bawah pengawasan Koramil Serengan.
Uutuk itu kami menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danramil Serengan dan staf Babinsa Serengan atas kerjasama yang balk sehingga program ini dapat berjalan lancar dan baik.
Juga kepada RT dan RW serta segenap masyarakat yang telah ikut membantu terlaksanaknya program ini, kami menghaturkan terima kasih yang sedalam-dalamnya. Kami titipkan pemeliharaan dan perawatan MCK ini kepada bapak dan ibu semua, semoga apa yang telah kami sampaikan ini berguna bagi masyaraka! setempat.
Sedang dari masyarakat yang di wakili oleh Lurah Danukusuman Bpk. Saryoto S.H menyampaikan ucapan terima kasih " saya selaku lurah yang mewakili masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak Rotary Club Solo Kartini serta kepada jajaran koramil 03 Serengan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »