Inspirasi

Historia

Begini Cara Kodim Solo Tingkatkan Naluri Tempur Prajuritnya

Post by On Tuesday, May 15, 2018

Anggota Kodim 0735/Surakarta melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Grup-2 Kopassus, Kartasura.
SUKOHARJO, Wartosolo.com - Sebanyak 90 orang anggota Kodim 0735/Surakarta mengikuti latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II Tahun angaran 2018 di Lapangan tembak Grup 2 Kopassus, Kandang Menjangan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (15-5-2018).

Pada kesempatan latihan menembak kali ini para prajurit Kodim 0735/Surakarta berlatih menembak dengan menggunakan dua jenis senjata laras panjang yakni FNC buatan Belgia dan Senapan serbu M-16 A 1 buatan Amerika.
Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0735/Surakarta Kapten inf Edi Susilo selaku Komandan Latihan mengatakan para prajurit dilatih menembak dengan menggunakan laras panjang dengan sikap tiarap.

"Untuk senapan laras panjang Prajurit diasah kemampuan menembaknya dari jarak 100 meter." Tegasnya.

Lebih lanjut Kapten inf Edi Susilo menegaskan bahwa tujuan dilaksanakannya latihan menembak ini selain melaksanakan program yang sudah ditentukan dari satuan atas juga bertujuan untuk mengasah kembali keterampilan dan kemahiran Prajurit dalam hal menembak.

Keamanan dalam pelaksanaan latihan juga menjadi penekanan khusus Pasiops kepada seluruh Prajurit. Seberhasil apapun latihan itu tidak akan berarti bila ada anggota yang celaka dalam pelaksanaan latihan ini.

"Untuk itu perhatikan betul faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan ini, ikuti semua aturan dan prosedur yang berlaku di lapangan tembak." Tegasnya.

"Diharapkan dengan Latihan menembak ini naluri tempur tetap mengalir dalam darah setiap prajurit, khususnya Kodim 0735/Surakarta sehingga selalu siap melaksanakan tugas dimanapun dan kapanpun dibutuhkan." Pungkasnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »