Inspirasi

Historia

Babinsa Kratonan Koramil 03/Serengan Amankan Ibadah Di Gereja, Ini Tujuannya

Post by On Sunday, May 20, 2018


Serka Yudhi Widiyanto (kedua dari kanan), Babinsa Kel.Kratonan Koramil 03/Serengan bersama Kepolisian dan Linmas melaksanakan pengamanan ibadah Gereja.
SOLO,Wartosolo.com - Babinsa Kel. Kratonan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Yudhi Widianto pada hari Minggu (20-5-2018) melaksanakan pengamanan saat berlangsung Kebaktian Mingguan di Gereja GKJ Joyodiningratan Jl Gatot Subroto no 122 Kratonan, Kec. Serengan dengan Pendeta Berita tri Setyo Nugroho S.Si. Mengambil teema "Roh Kudus Memanpukan Kita Mewartakan Kasih Bagi Sesama" Kegiatan tersebut diikuti sekitar 80 orang jemaat. dan merupakan acara agenda kebaktian mingguan.

Sebelumnya Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi mengintruksikan kepada anggotanya untuk mengoptimalkan pengamanan di tempat ibadah, Sebagai pengayom masyarakat harus selalu bersinergi.

"Babinsa harus selalu berinteraksi dengan aparat terkait wajib memberikan pengamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah dan merayakan hari- hari besar agama masing- masing."Tutur Danramil.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Kratonan Serka Yudhi Widiyanto menegaskan bahwa Perintah Pimpinan kita dalam keadaan apapun harus selalu memonitor kegiatan ibadah di manapun, jangan sampai ada kejadian yang dapat memicu konflik antar umat beragama.

"Sebagai pengayom masyarakat kita tunjukkan bahwa Babinsa selalu ada di tengah-tengah masyarakat terlebih pada saat dibutuhkan" tegas Babinsa Serka Yudhi Widianto.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »