Inspirasi

Historia

Babinsa Kratonan Koramil 03/Serengan Ikuti Rakor KB Dan Pembangunan Keluarga

Post by On Monday, May 14, 2018

Pelaksanaan Rapat Koordinasi KB dan Pembangunan Keluarga di Pendopo Kelurahan Kratonan, Solo.
SOLO,Wartosolo.com - Dinas kesehatan UPT Puskesmas Kratonan mengajak semua pihak mendukung program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang sedang di jalankan  pihaknya untuk membangun manusia berkualitas.

Untuk itu UPT Puskesmas masih perlu melakukan segmentasi sasaran penggarapan program KKBPK agar kesertaan ber-KB yang semakln berkualitas. Penguatan program kampung KB menjadi pokok utama dalam melaksanakan program KKBPK yang terintegrasi dengan sektor pembangunan, sehingga di harapkankan target pembangunan manusia yang berkualitas dapat tercapai.

Dalam rangka kegiatan tersebut maka pada hari Senin tanggal 14 Mei 2018 pukul 10.00 Babinsa kel. Kratonan Ramil 03 Serengan Kodim 0735 Serka Yudi Widianto menghadiri dan mengikuti Rapat Koordinasi Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga ( KKBPK) , bertempat di pendopo kel. Kratonan jl. poncowati kec. Serengan.

Dalam sambutannya Ibu Ati dari KKBPK Surakarta menegaskan program tersebut harus dipastikan dapat dIlaksanakan secara optimal dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan terrmasuk pemerintah yang dalam hal ini di wakili oleh lurah dan puskesmas setempat.
Peran serta kader kader KB kelurahahan se kecamatan Serengan harus lebih di tingkatkan. Terutama dalam memberikan pemahaman tentang keluarga berencana dan penting nya ibu ibu untuk ikut serta KB sehingga dapat menekan pertumbuhan penduduk di wilayah serengan.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »