Inspirasi

Historia

Babinsa Koramil 02/Banjarsari Ikuti Minilokakarya Di UPTD Puskesmas, Ini Tujuannya

Post by On Wednesday, May 16, 2018

Serda R Syukur, Babinsa Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta memberikan pengarahan pada Minilokakarya di UPTD Puskesmas Stabelan, Surakarta.
SOLO,Wartosolo.com - Dalam rangka mendukung dan mensukseskan pembangunan kesehatan masyarakat Bintara Pembina Desa (BABINSA) Serda Syukur mewakili Danramil 02/Banjarsari, Mengikuti pertemuan kegiatan minilokakarya di UPTD Puskesmas Stabelan, Rabu(16/05/2018)

Peran monoloyalitas Linsek Puskesmas menjadi penting. Wadah ini menjadi perencanaan dan penjaringan umpan balik pada rencana, usulan maupun rencana pelaksanaan kegiatan Puskesmas.
Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Banjarsari Bp. Indradi.AP,SH,MM dan dihadiri jajaran Muspika Banjarsari, dr. Suci Wuryanti (KA.Puskesmas) Kader Kesehatan Kel Stabelan, Dikpora dan perwakilan dari RS.PKU Surakarta.

Meningkatnya komunikasi Linsek, koordinasi serta mencari solusi bersama untuk mencapai target Program kesehatan, Seluruh program baik secara Administrasi (ADMIN) Upaya kesehatan masyarakat (UKM) dan Usaha kesehatan perorangan (UKP)semua itu dilaksanakan dalam kegiatan ini" Ungkap dr.Suci.

Target yang ditetapkan dengan cakupan yang dicapai dalam hal tersebut akan menjadi masalah utama yang memerlukan penanganan bersama Linsek. Dengan diadakannya nomplok ini kita mengharapkan dukungan dan masukan dari semua elemen baik Pemerintah, Stakeholder, Lurah dan tidak lupa masyarakat" Pungkasnya.

Pada kesempatannya, Danramil 02/Banjarsari melalui Serda Syukur menyampaikan. Beliau telah memerintahkan seluruh Babinsa untuk mendukung semua program pemerintah termasuk program kesehatan.. Tugas itu merupakan salah satu perintah Delapan Wajib TNI butir ke 8 yaitu Menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »