Inspirasi

Historia

Babinsa Koramil 03/Serengan Dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Dalam Menjalin Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Post by On Wednesday, April 11, 2018

Kopda Catur Handoko (kiri) Babinsa Kel.Joyotakan Koramil 03/Serengan Bersama Bhabinkamtibmas Jalin Komsos dengan Tokoh Masyarakat.
SOLO,Wartosolo.com - Salah satu peran Babinsa di wilayah binaan  adalah membina teritorial. Ia menjadi tempat mengadu masyarakat, terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.

Atas dasar itulah, Babinsa kel Joyontakan Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakarta, Kopda Catur Handoko bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Aiptu Sambudu pada hari selasa 11 April 2018 pukul 09.00 WIB, melaksanakan komsos dengan tokoh masyarakat Bp Teguh Nugroho di RT:3/RW:IV kel Joyontakan kec Serengan kota Surakarta.

Selain untuk menjalin silahturahmi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada Teguh Nugroho selaku tokoh masyarakat agar menyampaikan tentang kondusifitas wilayah kepada warganya, terutama masalah kamtibmas dalam rangka menyambut pilgub 2018.

Kegiatan anjangsana seperti inilah kedekatan serta kebersamaan antara TNI-POLRI dengan LINMAS serta masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan  pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan," ujar Babinsa.

Tokoh masyarakat Bp Teguh" pihaknya sangat senang dengan adanya Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayahnya. Hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara TNI-POLRI dengan masyarakat Kel Joyontakan."ungkapnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »