Inspirasi

Historia

Latnister, Sarana Kodim 0735/Surakarta Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Post by On Tuesday, March 13, 2018

Pelaksanaan Kegiatan Latnister yang dilaksanakan di Aula Makodim 0735/Surakarta, Selasa (13/3)
SOLO,Wartosolo.com - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis serta profesionalisme prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan, Kodim 0735/Surakarta menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Bertempat di Aula Makodim Jln.A Yani No.349 Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (13-3-2018).
 
Kegiatan Latnister yang diselenggarakan ini   merupakan Program Tahun Anggaran 2018 dan diikuti oleh seluruh prajurit jajaran Kodim 0735/Surakarta dan dilaksanakan selama 5 hari kedepan.
 
Pasiops Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Edi Susilo menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan profesionalisme dan ketrampilan Aparat Kodim 0735/Surakarta agar memiliki kecakapan dalam tugas, baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok.
 

Lebih lanjut Pasiops Menegaskan bahwa pembinaan teritorial merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun Kondisi Sosial, menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan negara.
 
"Sebagai Aparat Komando Kewilayahan Kodim 0735/Surakarta dituntut mempunyai kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya memahami kemampuan teritorial, sikap teritorial, dan memahami metode Binter yang menjadi pedoman bagi para Babinsa dan Teritorial Kodim 0735/Surakarta." Tegasnya.
 
"Laksanakan kegiatan ini dengan serius dan penuh semangat, perhatikan keamanan personil dan materiil, serap ilmu sebanyak-banyaknya untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas di Lapangan." Pungkas Pasiops.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »