Inspirasi

Historia

Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim Solo Gandeng Kepolisian Adakan Penyuluhan Kamtibmas

Post by On Monday, March 12, 2018

Serka Samsuri (kedua dari kiri), Babinsa Kel.Purwodiningratan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta melaksanakan penyuluhan Kamtibmas.
SOLO,Wartosolo.com - Guna meningkatkan kemampuan serta ilmu pengetahuan pentingnya gangguan keamanan serta ketertiban perlu adanya pelatihan serta pendidikan dasar.

Berkaitan dengan hal tersebut, Senin (12-3-2018) Babinsa Kelurahan Purwodiningratan Serka Samsuri anggota Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta mengikuti Penyuluhan dan Pendidikan Kamtibmas.yang dilaksanakan di Pos Integrasi Rt.4 Rw 7. Jln Ledoksari. Kel. Purwodiningratan Kec. Jebres.Surakarta, yang di hadiri sekitar 100 orang.

Turut hadir dalam pelaksanaan Kegiatantersebut Kapolsek Jebres. Kompol Yuliana BR Bangun SH.MH, Lurah Purwodiningratan.Ibu Sri Retno Endah Palupi.SE, Iptu Wagino dari Polsek Jebres, Ipda Giman dari Polsek Jebres, dan Babinkamtibmas.


Pada kesempatan tersebut Lurah Purwodiningratan Ibu Sri Retno Endah Palupi menyampaikan kepada Ibu-ibu agar selalu mengetahui perkembangan situasi serta menjaga pergaulan dilingkungan pada saat ini, agar diharapkan tidak ada warga masyarakat yang terkena Narkoba.

Lebih lanjut Ia menegaskan kepada para Peserta agar selalu dekat dengan anak-anak supaya tidak melaksanakan perbuatan yang tidak terpuji, "Berikan Nasihat kepada anak-anak kita supaya tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang negatif." Paparnya.

Sementara itu Kapolsek Jebres Kompol Yuliana menyampaikan kepada seluruh peserta untuk Menjaga Keamanan dan Ketertibkan di lingkungannya. " Hidupkan lagi Poskamling dan selalu waspada dengan masuknya warga Asing di Masyarakat." Tegasnya.

Babinsa Kelurahan Purwodiningratan Koramil 04/Jebres Serka samsuri juga memberikan masukan agar selalu mengetahui lingkungan masyarakat sekitarnya apabila ada suatu saat ada kejadian semisal tindak kriminal ataupun kejadian yang Kiranya bisa mengganggu lingkungan agar segera di koordinasikan ataupun dilaporkan kepada Babinsa.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »