Inspirasi

Historia

Amankan Kunjungan Kerja RI-2, Kodim 0735/Surakarta Ikuti Apel Gelar Pasukan

Post by On Sunday, March 11, 2018

Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Widi Prasetijono mengecek kesiapan Prajurit Kodim 0735/Surakarta dalam Apel Gelar Pasukan di Makorem 074/Wrt, Solo.
SOLO,Wartosolo.com - Sabtu (10-3-2018) bertempat di lapangan Makorem 074/Wrt Jln Brigjen Slamet Riyadi Kel.Kerten Kec.Laweyan Kota Surakarta Anggota Kodim 0735/Surakarta mengikuti apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Kunjungan Kerja Dr. Drs. H. M. Jusuf Kalla (RI-2) di wilayah Surakarta dengan Inspektur upacara Kol. Inf Widi Prasetijono (Danrem 074/Wrt) dihadiri lk 1.800 personil.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kol. Inf Widi Prasetijono (Danrem 074/Wrt), Kombes Pol  Ribut Hari Wibowo (Kapolresta Surakarta), Letkol Inf Ali Akhwan, S.E (Dandim 0735/Surakarta), Letkol Arh Nova Mahanes Yudha (Dandim 0724/Byl), Letkol Arh Camas Sigit P (Dandim 0725/Srg), Para Kasi Korem 074/Wrt, Mayor Inf Muh. Isnaeni (Wadan Yonif 408), dan Kapten CPM Murhani (Mewakili Dandenpom IV/4 Surakarta).
Pada kesempatan tersebut Danrem 074/Wrt Kolonel inf Widi Prasetijono menegaskan bahwa Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur tetap (Protap) VVIP sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaan di Lapangan.
 "Selain itu apel gelar pasukan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur, sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya." Tegasnya.
Lebih lanjut beliau menegaskan bahwa Pelaksanaan PAM VVIP ini melibatkan banyak instansi baik militer maupun sipil, oleh karena itu melalui gelar pasukan ini diharapkan akan tercipta kesiapan yang sungguh-sungguh sehingga terwujud sinkronisasi dan sinergitas antar instansi yang terkait dalam rangka PAM WIP tersebut." Tutur Danrem.
"Meskipun PAM VVIP sudah sering dilaksanakan baik pada even nasional maupun internasional namun demikian kita tidak boleh lengah ataupun menganggap biasa tugas PAM VVIP seperti ini, namun hal tersebut selalu dianggap tugas yang baru. Diperlukan kejelasan tugas tangung jawab dan rantai komando yang efektif dan efisien agar tujuan maupun sasaran PAM dapat tercapai secara optimal. Segala sesuatunya harus disiapkan dari tahap awal hingga akhir."Pungkasnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »