Inspirasi

Historia

Jelang Kick-Off Hari Kedua 8 Besar Sepak Bola Piala Presiden 2018, TNI-POLRI Tetap Siaga Penuh

Post by On Sunday, February 04, 2018

AKBP Andi Rifai, Wakapolresta Surakarta memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan di Stadion Manahan Solo,Minggu (4/1)
SOLO,Wartosolo.com - Minggu (04-04-2018) pukul 08.00 s.d 08.30 Wib bertempat di Halaman Parkir Selatan Stadion Manahan Jl. Adi Sucipto No. 1 Kel. Manahan Kec. Banjarsari Kota Surakarta Anggota Kodim 0735/Surakarta mengikuti Apel Kesiapsiagaan dalam rangka Pengamanan Pertandingan Sepak Bola 8 Besar Piala Presiden, dengan pimpinan apel AKBP Andi Rifai SH. SIK (Wakapolresta Surakarta) yang di ikuti sekitar 2.238 personil.

Hadir dalam kegiatan antar lain AKBP Andi Rifai SH. SIK (Wakapolresta Surakarta), AKBP Syaiful Anwar SIK (Danyon Brimob C Pelopor), AKBP I Nyoman Kompin (Kasubdit Dalmas), Mayor Ustadi (Pasiops Korem Surakarta),Kompol Arif (KabagOps Polresta Surakarta),Kompol Supandi (Wadanyon Brimob C Prlopor),Kompol Busroni (Kasat Sabhara Polresta Surakarta),Kompol Edi (Kasat Narkoba Polresta Surakarta),Kompol Bowo (Kasat Intel Polresta Surakarta), Kompol Suharmono (Kasat Binmas Polresta Surakarta),Jajaran Kapolsek Polresta Surakarta.


Adapun susunan pasukan dalam apel gelar pasukan tersebut terdiri dari 1 SST Denpom IV/4 Ska, 1 SSK Yonif Rider 408/Sbh, 2 SSK Kodim/074/wrt, 4 SSK Sat Brimobda Jateng (AKBP Saeful Anwar S.I.K), 1 SSK Dalmas Polda Jateng, 1 SSK Dalmas Inti Polresta Surakarta, 2 SST Dalmas Rangka Polresta Surakarta, 1 SSK Gabungan Polsek Polresta Surakarta, 2 SST Dalmas Res Sukoharjo, 2 SST Dalmas Res Klaten, 2 SST Dalmas Res Boyolali, 2 SST Dalmas Res Wonogiri, 2 SST Dalmas Res Karanganyar, 2 SST Dalmas Res Pati, 1 SST Dalmas Res Magelang Kota, 1 SST Dalmas Res Grobokan, 1 SST dalmas Res Demak, 1 sst Dalmas Res Salatiga, 1 SST Dalmas Res Rembang, 1 SST Dalmas Res Purworejo, 1 SST Dokes, 1 SST Polwan Polresta Surakarta, 1 SSK Lantas Gabungan , 1 SSK Intel Gabungan,1 SSK Reskrim Gabungan,dan 1 SST Dishub Kota Surakarta.

AKBP Andi Rifa'i SH. SIK (Wakapolresta Surakarta) selaku pimpinan apel menyampaikan ucapakan terimakasih untuk seluruh jajaran TNI - Polri dan Instansi terkait karena kegiatan di hari pertama bisa lancar dan aman, walaupun ada sedikit kejadian tapi itu semua merupakan dinamika kinerja di lapangan.

Nantinya untuk tim persija begitu selesai segera laksanakan pengamanan dan pengawalan sampai keluar perbatasan, sifatnya tetap ada yang mobile ada yang standby di lokasi." Tegasnya.
Lebih lanjut Wakapolres menyampaikan bahwa Kemarin juga masih banyak calo yang tertangkap ,maka dari itu jika ada pembelian tiket yang tidak wajar agar di tangkap dan periksa. Pada saat memasuki stadion juga harus ada pemeriksaan penonton, amankan barang barang yang tidak ada hubungannya dengan pertandingan sepak bola.

"Saya harapkan masing- masing lokasi ada megaphone sehingga bisa membantu penonton untuk mengikuti arahan dari kita. Untuk penonton ini adalah rekan kita juga, kita sebagai aparat keamanan harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik, untuk pelaksanaannya saya minta bisa lebih soft dan humanis tapi harus tetap tegas dengan aturan yang berlaku." Tegas Wakapolres.

Di akhir amanatnya AKBP Aris Sandhi berpesan kepada seluruh peserta apel untuk tetap menjaga keselematan pribadi, karena kegiatan ini akan sangat menguras tenaga kita juga, karena ada informasi di semi final nanti jika salah 1 dari tim ini masuk semi final akan memilih home base di Stadion Manahan kita lagi." Pungkasnya.
(Pendim 0735 Surakarta)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »