Inspirasi

Historia

Dandim 0735/Surakarta Pimpin Upacara Bendera Dan Laporan Purna Tugas Anggota

Post by On Monday, February 05, 2018

Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol inf Ali Akhwan melepas anggota yang purna tugas.
SOLO,Wartosolo.com - Bertempat di Lapangan Upacara Makodim Jln.A Yani No 349 Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan Solo,Seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta baik Militer maupun PNS mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Senin (5-2-2018), dilanjutkan dengan laporan purna tugas Prajurit Kodim0735/Surakarta Peltu Suwarta dan Serda Syahrizal yang memasuki masa pensiun.
Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol inf Ali Akhwan S.E, dan untuk Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 03/Serengan Kapten inf Subardi.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0735/Surakarta Letkol inf Ali Akhwan S.E mengucapkan banyak terimakasih kepada Peltu Suwarta dan Serda Syahrizal yang telah mengabdikan dirinya di satuan ini dengan tulus ikhlas tanpa ada pelanggaran sedikitpun.
"Bekerja dan mengabdi tanpa adanya pelanggaran adalah merupakan kebanggaan tersendiri bagi diri pribadi, keluarga, dan juga Satuan TNI, khususnya Kodim 0735/Surakarta. Saya harapkan keberhasilan Peltu Suwarto dan Serda Syahrizal dalam mengabdikan diri di satuan ini dapat menjadi contoh dan patut di tiru bagi prajurit yang masih aktif untuk lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas." Papar Dandim.
Peltu Suwarta salah satu prajurit yang sudah purna tugas dan memasuki masa pensiun mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan beserta seluruh anggota Kodim 0735/Surakarta baik Militer maupun PNS atas dukungan dan kerjasamanya selama ini.
"Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini sehingga saya dapat melaksanakan tugas-tugas di satuan ini dengan baik dan sampai purna tugas dalam keadaan sehat wal afiat." Terangnya.

Sementara itu Danramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Kapten inf Subardi yang bertindak selaku Komandan upacara saat ditemui usai pelaksanaan upacara tersebut menegaskan bahwa upacara pengibaran bendera yang secara rutin kita laksanakan pada setiap hari senin memiliki makna penting, yakni sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0735/Surakarta tentang perjuangan para generasi pendahulu.
"Disamping itu juga kegiatan ini merupakan sarana komando guna menjalin komunikasi yang baik antara pimpinan, staff, dan seluruh anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk, dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, serta dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas." Tegasnya.
Usai pelaksanaan kegiatan upacara bendera dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dengan berjabat tangan kepada anggota yang purna tugas oleh Dandim 0735/Surakarta diikuti oleh seluruh anggota.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »