Inspirasi

Historia

Babinsa Koramil 05/ Pasar Kliwon Kodim Solo Menjadi Irup di SD N Sampangan Pasar Kliwon Surakarta

Post by On Monday, February 12, 2018

Sertu Sunarno, Babinsa Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta memberikan penghormatan kepada Bendera Merah Putih
SOLO,Wartosolo.com - Senin(12-2-2018) pukul 07.00wib s/d 08.00wib . Babinsa Kelurahan Pasar Kliwon Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta  Sertu Sunarno  menjadi Irup dalam Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang di Ikuti Oleh Para Guru dan Staf serta Siswa Siswi SD N Sampangan Pasar Kliwon Surakarta sebanyak 325 orang .

Pada saat pelaksanaan Upacara Bendera tersebut Sertu Sunarno membacakan Amanat kepada seluruh Peserta Upacara yakni Upacara pengibaran Bendera Merah Putih adalah salah wujud sebagai bentuk Cinta Tanah Air Indonesia yang di tanamkan pada Siswa Siswi SD sejak Dini guna menghargai Jasa Para Pahlawan yang sudah berjuang mengorbankan Nyawanya untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dan Meraih Kemerdekaan Negara Indonesia.

"Pada saat Upacara juga melatih Disiplin anak-anak secara langsung , Karena pada saat Upacara semua peserta Upacara Mau tidak mau harus mengikuti tata urutan upacara dengan hikmah dan disiplin." Tegasnya.

Lebih lanjut diaa juga menceritakan sedikit tentang Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia guna meraih Kemerdekaan yaitu Keinginan dari Seluruh Rakyat Indonesia membangun Persatuan dan Kesatuan yang terdiri dari Ribuan Pulau , Ratusan Suku , Ratusan Budaya , Bahkan Agama yang berbeda2 yang ada di Wilayah Indonesia ingin bersatu padu melawan Penjajah guna Meraih Kemerdekaan , setelah Perjuangan selama 350 Tahun Penjajahan Belanda dan dilanjutkan Penjajahan Jepang hampir 3.5 Tahun Hingga tercapai Kemerdekaan pada Tgl 17 Agustus 1945 , Indonesia MemProklamasikan Kemerdekaannya yang di Bacakan Oleh Presiden Indonesia Ir Soekarno dan Moh Hatta , dihadapan Rakyat Indonesia . Demikian cerita singkat tentang perjungan Para Pahlawan dalam meraih Kemerdekaan.

" Untuk itu Kita berkewajiban menjaga Kemerdekaan ini dengan cara seperti Kita Melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera ini , inilah salah satu wujud Kita menghargai Jasa2 Para Pahlawan yang sudah Gugur di medan Pertempuran . Kiranya cukup sekian sambutan dari Kami kurang lebih mohon maaf apabila ada salah dalam penyampaian apabila ada kebenaran , maka kebenaran itu hanya milik Allah SWT." Pungkasnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »