Inspirasi

Historia

Babinsa Kepatihan Kulon Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Motori Warganya Untuk Peduli Lingkungan

Post by On Friday, February 09, 2018

Serka Teguh S, Babinsa Kel.Kepatihan Kulon Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta terlihat sedang membersihkan selokan bersama warga.
SOLO,Wartosolo.com - Kepedulian seorang babinsa terhadap lingkungan binaanya adalah wujud nyata Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD. Dengan kepeduliannya terhadap ancaman gangguan maupun hambatan seorang Babinsa bisa untuk melakukan Deteksi Dini maupun Cegah Dini.

Jum'at (9-2-2018) Babinsa Kelurahan  Kepatihan Kulon Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Teguh Susanto memotori warganya untuk melaksanakan Kerja Bakti membersihkan saluran irigasi, pemotongan ranting ranting pohon yang menjalar kejalan raya serta mencabuti rumput liar di sepanjang JL. Abdul Muis RT 07 RW 01 Kepatihan Kulon Jebres Surakarta.

Maksud dari Serka Teguh. S melaksanakan kerja bakti ini agar warga sadar dan peduli tentang kebersihan lingkungan, karena dg bersihnya suatu lingkungan maka kita akan terhindar dari bahaya banjir serta terjangkitnya suatu penyakit.

Sebaliknya ungkapan terima kasih Bp Heru Indriyanto S.sos MM Lurah Kepatihan kulon atas peran aktifnya Babinsa dan bisa memelopori kegiatan kegiatan positif yang berguna untuk kepentingan warganya serta berharap semoga warga sadar dan peduli dg hidup bersih minimal dilingkungan pekarangan rumahya dulu, kalau pribadi atau perorangan sudah sadar dan peduli dengan kebersihan pekarangannya secara otomatis kampung akan bersih dan sehat." pungkasnya.

Hadir dalam giat kerja bakti Lurah Kepatihan Kulon Heru Indriyanto S.sos MM beserta stafnya, Babinsa Serka Teguh. S, Babinkantibmas Aiptu Adud, Linmas Kelurahan, Ketua Rw 02 dan ketua Rt 1 sampai 3, Warga RW O2 +- 30 Orang.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »