Inspirasi

Historia

Babinsa Kelurahan Types Koramil 03/Serengan Kodim Solo Tegaskan Warganya Jangan Buang Sampah Sembarangan.

Post by On Friday, February 09, 2018

Babinsa Kel.Types Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Sugiyono berbincang dengan warga di pinggiran sungai Kelurahan Types.
SOLO,Wartosolo.com - Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, maka Sertu Sigit Maryanto dan Sertu Sugiyono Babinsa kel Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735 /Surakarta melaksanakan Komsos dengan warga pinggiran sungai RT 03 RW 14 Kelurahan Tipes Kecamatan Serengan surakarta.(9/2/2018).

Seorang Babinsa selain bisa membaca situasi yang berkembang, juga harus dapat menentukan apa yang akan dilakukan kedepan. Dengan melihat cuaca hujan meningkat dipingiran sungai yang rawan longsor karena tergerus aliran sungai, Babinsa koordinasi dengan warga masyarakat mengenai situasi wilayah untuk Melaporkan secepatnya. menghadapi cuaca hujan dan angin bulan February yang masih cendrung meningkat.

Sertu Sugiyono menghimbau kepada ,  warganya yang di pingiran sungai agar membuat tangul karung karung kecil untuk mengurangi resiko longsor tergerus air. hati hati dan perhatikan keamanan karena cuaca yang tidak bisa ditentukan. Dengan cuaca seperti itu kalau kita tidak mengantisipasinya, dapat membahayakan diri sendiri keluarga dan orang lain.

Babinsa tipes juga menambahkan supaya warga membersihkan lingkungannya jangan buang sampah dipingiran sungai apalagi langsung kesungai agar tidak menimbulkan bahaya banjir, dan apabila lingkungan kotor dapat menimbulkan penyakit karena nyamuk sangat senang dengan lingkungan yang kumuh atau kotor," (terang Babinsa Tipes).

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »