Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Pilkada Karanganyar, Relawan FKSPN Deklarasikan Dukung RODA

Pilkada Karanganyar, Relawan FKSPN Deklarasikan Dukung RODA

Posted by WARTO SOLO on Senin, 29 Januari 2018

FKSPN-RODA

(KARANGANYAR,wartosolo.com) - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 Karanganyar mulai menghangat, meski KPU setempat belum menetapkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2018-2023. Berbagai dukungan pun mulai mengalir dari berbagai pihak, baik relawan atau komunitas. 
Salah satunya dari Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Kabupaten Karanganyar yang deklarasi mendukung pasangan bakal calon Rohadi Widoso - Ida Retno Wahyuningsih (RoDa). Deklarasi ini ditandai dengan dibentuknya relawan  KSPN RODA untuk mendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati 2018-2023 Rohadi-Ida.
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (FKSPN) Karanganyar Hariyanto mengatakan, KSPN Karanganyar yang terdiri dari 17 Pengurus Unit Kerja (PUK) sepakat mendukung RODA. Pengurus PUK itu terdapat 17-18 perusahaan yang tersebar di Karanganyar dengan jumlah anggota mencapai 10.800 pekerja. "Itu berdasarkan hasil verifikasi Desember 2017. Sebanyak lima puluh orang perwakilan relawan, memberikan dukungan kepada RODA melalui deklarasi ini," ungkapnya seperti dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/1/2018). 
BACA : PDIP Karanganyar Siap Jemput Bola Menangkan YuRo
Disebutkan, Relawan KSPN mendukung Rohadi sebagai bakal calon Bupati Karanganyar karena  dinilai sebagai salah satu politikus yang tulus, santun dan sederhana. Relawan KSPN juga menyesalkan pisahnya pasangan YURO (Yuliatmono - Rohadi) sebagai korban kebijakan partai di tingkat atas, karena sebenarnya KSPN tetap menginginkan duet Yuli-Rohadi.
Harapan dalam deklarasi ini, visi misi RODA nantinya bisa mendukung kaum pekerja khususnya di Kabupaten Karanganyar. "Kami harapkan bersama RODA perubahan yang lebih baik, ada peningkatan kesejahteraan terhadap kaum pekerja dan keluarganya. Penegakan aturan ketenagakerjaan secara tegas dan nyata, agar para pekerja merasa nyaman dalam bekerja", tambahnya.
Hariyanto juga menyampaikan, alasan memilih RODA dalam kontestan Pilkada Karanganyar karena kesan yang ditunjukkan sosok Rohadi adalah seorang politikus yang  santun, religius, jujur, amanah serta tidak ingkar janji. (hrn)
SIMAK JUGA : Pringgondani Outbound Gembleng Karakter Kepemimpinan IPM Se-Sragen

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>