Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Marsekal TNI AU Yuyu Sutisna Kunjungi Sekolah Unggulan Boyolali

Marsekal TNI AU Yuyu Sutisna Kunjungi Sekolah Unggulan Boyolali

Posted by WARTO SOLO on Selasa, 30 Januari 2018

kasau-boyolali

(BOYOLALI,wartosolo.com) - Satu sekolah unggulan yang saat ini ada di Boyolali yakni SMA Pradita Dirgantara bakalan diopersionalkan tahun ini. Hal itu dipastikn Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna saat berkunjung ke lokasi pembangunan SMA Pradita Dirgantara Jalan Cendrawasih No 4 Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2018). 
"Ibu-ibu PIA (organisasi istri prajurit TNI AU) mempunyai yayasan Ardhya Garini. Dia sudah mempunya sekolah angkasa di mana-mana di setiap pangkalan TNI AU ada. Sekarang kita ingin punya sekolah unggulan," kata Yuyu kepada wartawan.
Menurut Yuyu SMA Pradita Dirgantara tak jauh berbeda dengan SMA pada umumnya. Calon siswa yang hendak masuk SMA Pradita Dirgantara harus memiliki prestasi yang bagus. Nilai pelajaran Bahasa Inggris minimal 90 dan IPA 90.
"Tahun ajaran baru 2018/2019 kita akan membuka untuk angkatan pertama mulai Juli 2018. Angkatan pertama 150 siswa semuanya dibiayai oleh beasiswa," katanya.
BACA :  Pringgondani Outbound Gembleng Karakter Kepemimpinan IPM Se-Sragen
Pembangunan SMA Pradita Dirgantara saat ini mencapai 55 persen. Bangunan yang tersedia adalah mess putra dan putri, ruang kelas, auditorium, ruang makan asrama guru dan kepala sekolah bisa selesai pada Juni mendatang.
Untuk persiapan pembukaan angkatan pertama, kata Yuyu, pihaknya telah merekrut tenaga pendidik atau guru. Para guru saat ini sedang mengikuti latihan kerja dan semuanya telah mengikuti tes.
Pihaknya juga menekankan bahwa SMA Pradita Dirgantara tidak ada pendidikan kemiliteran. Namun mendidik para siswa untuk disiplin dalam pendidikan.(*)

SIMAK JUGA :  Woow, Polisi ini Sibuk Seberangkan Kawanan Bebek Pada Jam Sibuk

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>