Inspirasi

Historia

Koramil 04/Jebres Kodim Solo Pelopori Panen Raya Di Wilayahnya

Post by On Sunday, January 07, 2018

Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Lettu inf Narno (tengah) bersama anggota dan warga menunjukkan hasil panen raya,Minggu (7/1)
SOLO,Wartosolo.com - Dalam rangka peningkatan Swasembada Pangan yang merupakan program pemerintah pusat yang mengadakan MOU dengan TNI-AD sebagai Upaya Khusus ( UPSUS ) untuk peningkatan hasil panen padi serta ketahanan pangan nasional  pada hari Minggu (7/1) Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Lettu Inf Narno bersama dengan Babinsa Mojosongo serta anggota Koramil 04/Jebres  melaksanakan kegiatan Panen Raya di  persawahan milik Bp. Harjo Semito  Kampung Tawang Sari Mojosongo Jebres  Surakarta.
Di Lahan persawahan seluas 1/4 Hektare ini  padi yang ditanam berjenis IR 64 karena padi ini memiliki keunggulan masa panen yg cepat dan juga agak tahan oleh serangan hama.
Dalam kesempatan ini disampaikan oleh Lettu Inf Narno selaku Danramil 04/Jenres dengan hasil panen padi yg cukup baik ini diharapkan setelah panen   supaya hasil panen bisa dimanfaatkan dengan baik dan kalau memang padi mau dijual dianjurkan untuk dijual ke Bulog.
Ucapan terima kasih Bp. Harjo Semito atas kerjasama selama ini atas bantuan bapak bapak TNI yg telah membantu dari mulai penyiapan lahan penyemaian benih dan musim tanan serta pemupukan sampai saat panen ini bapak bapak TNI masih memberikan bantuan,  saya pribadi sangat berterima kasih dan tidak bisa memberikan imbalan apa apa semoga niat baik dari TNI mendapat imbalan pahala yg besar dari Allah SWT pungkas pak Harjo semito disela sela obrolan sehabis menuai padi bersama Lettu Inf Narno, Sertu Aswan dan Serda Endri.
Disampaikan pula oleh Bp. Harjo semito selaku pemilik sawah semoga hubungan baik ini kedepan semakin baik  serta saya berharap semoga musim tanam yg akan datan bapak TNI masih berkenan untuk memberikan motifator kepada kami."Pungkasnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »