Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Dua Paslon Pilkada Karanganyar Diminta Lengkapi Berkas Perdaftaran

Dua Paslon Pilkada Karanganyar Diminta Lengkapi Berkas Perdaftaran

Posted by WARTO SOLO on Kamis, 25 Januari 2018

pilkada-karanganyar-2018

(KARANGANYAR,wartosolo.com) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karanganyar, Solo, Jawa Tengah, menggelar rapat pleno terbuka, penyampaian hasil penelitian persyaratan adminitrasi dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon Pilkada Karanganyar 2018. 
Hasilnya, kedua paslon baik Yuliatmono - Rober Christanto maupun Rohadi Widodo - Ida Retno Wahyungish harus melengkapi persyaratan, karena ada sejumlah dokumen yang belum dikirimkan ke KPU. 
"Semua paslon kami minta untuk melengkapi, karena ada dokumen yang belum dikirimkan ke KPU. Perbaikan persyaratan ini hingga tiga hari ke depan," papar Ketua  KPUD Karanganyar Sri Handoko. 
Sejumlah dokumen yang belum dilengkapi  kedua paslon Pilkada 2018 Karanganyar seperti Ijazah masing-masing paslon, serta laporan keterangan yang menyebutkan paslon tidak dalam keadaan pailit. "Ada paslon yang kurang lengkap ijazahnya, karena melampirkan ijazah terakhirnya. Ada juga paslon yang belum ada surat ketengan tidak pailit dari Pengadilan Niaga," jelas Handoko. 
BACA :  Dua Pasang Balon Pilkada Karanganyar Jalani Test Kesehatan
Selama tiga hari kedepan, masing-masing paslon diberikan waktu hingga 27 Januari untuk melengkapi berkas yang diminta KPU. Selajutnya, pada 12 Februari 2018, KPU akan mengumumkan seluruh persyaratan dan tes kesehatan seluruh paslon. "Penetapan pasangan bakal calon dilakukan pada 12 Februari 2018 mendatang," imbuhnya. 
Dalam hasil penelitian persyaratan adminitrasi dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon Pilkada Karanganyar 2018 sementara ini, hanya pasangan Rohadi - Ida yang datang secara langsung. Sementara pasangan Yuliatmono - Rober diwakili masing-masing partai koalisi yang terdiri dari 7 partai  yang memiliki kursi di DPRD. 
"Kebetulan ijazah SMA belum  saya lampirkan, dan juga surat keterangan tidak pailit dari Pengadialan Niaga Semarang. Satu dua hari kedepan sudah selesai persyaratan  yang belum lengkap ini,"  ucap Rohadi singkat sebelum meninggalkan kantor KPUD Karanganyar. (hrn)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>