Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Dua Pasang Balon Pilkada Karanganyar Jalani Test Kesehatan

Dua Pasang Balon Pilkada Karanganyar Jalani Test Kesehatan

Posted by WARTO SOLO on Sabtu, 20 Januari 2018

pilkada-kra.jpg

(KARANGANYAR,wartosolo.com) - Setelah hampir dua hari menjalani test kesehatan di RUSD dr. Moewardi Solo, dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Karanganyar, Solo, Jawa Tengah, hari ini dinyatakan telah selesai. Kendati selesai, hasil test kesehatan ini baru diumunkan pada 12 Februari 2018 mendatang.
Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD dr Moewardi, Ikhwan Hamzah menyatakan, test kesehatan yang diikuti pasangan Yuliatmono – Rober Christanto dan pasangan Rohadi Widodo – Ida Retno Wahyuningsih telah resmi selesai. Hasil serangkaian test kesehatan dalam tahapan Pilkada Karanganyar baru bisa diketahui pada Senin (22/1) mendatang.
“Dengan ini menyatakan rangkaian tes kesehatan bagi paslon bupati dan wakil bupati Karanganyar sudah selesai. Hasilnya baru diketahui pada Senin pekan depan, dan langsung disampaikan kepada KPUD Karanganyar,” paparnya kepada awak media, Jumat (19/1/2018).
Pemeriksaan kesehatan yang diikuti dua paslon ini meliputi tes narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi, Psikotes, pemeriksaan jantung, dan  telinga, mulut, dan mata. Selain itu, paslon juga mengikuti serangkaian pemeriksaan cek laboratorium. “Seperti cek laboratorium radiologi, paru, neurologi, hidung, telinga, tenggorokan serta kejiwaan,” urai Ikhwan.
Untuk mengetahui hasil serangkain test kesehatan paslon, Tim Dokter akan melakukan kajian terhadap masing-masing paslon yang sebelumnya telah mendaftar di KPUD Karanganyar. 
"Setelah selesai pemeriksaan kesehatan ini, tim dokter akan melakukan penelitian dan kajian terhadap hasil test yang telah dilakukan. Test kesehatan paslon dalam Pilkada yang ditetapkan KPU ini kualitasnya sangat baik,”  tandasnya. (hrn)
SIMAK JUGA :  Gegara Diserang Tawon, Sepur Kelinci Nyebur Sawah

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>