Inspirasi

Historia

Donor darah, Bukti Nyata Koramil 03/Serengan Kodim Solo Peduli Sesama

Post by On Wednesday, January 10, 2018


Anggota Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta sedang melaksanakan donor darah di Hotel Sunan,Rabu(10/1)
SOLO,Wartosolo.com - Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Setetes darah dapat menjadi sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. saat ini ketersediaan darah di Indonesia jauh dari angka ideal. Kurangnya ketersediaan darah diperkirakan akibat dari rendahnya kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Manfaat donor darah ternyata bukan hanya pada penerima, tetapi juga bagi pendonor sendiri. Terutama bila mendonorkan darahnya secara rutin dan berkala.
Sehubungan dengan kegiatan Donor Darah tersebut maka pada hari Rabu tanggal 10 januari 2018 pukul 08.30  sertu Aris setyo utomo, anggota koramil 03/serengan,kodim 0735/surakarta. Melaksanakan donor darah yang di selenggarakan oleh pihak Sunan Hotel bekerja sama dengan PMI Surakarta. Dengan mengambil tema *SETETES DARAH YANG SEHAT DAPAT MENYELAMATKAN JIWA MANUSIA* Bertempat di  Gedung  soemaryo ballroom II Hotel sunan yang ber alamat di jalan Ahmad yani no 40 kerten Laweyan.
Dengan melakukan donor darah, pendonor akan memberikan sedikit darah dari dalam tubuh agar dapat dimanfaatkan guna membantu orang Iain. Sekitar 200 ml 450 ml darah diambil dari dalam tubuh ketika melakukan donor darah. Bagi pasien yang membutuhkan, mendapatkan donor darah dapat menyelamatkan nyawanya. Ada beberapa kondisi yang membutuhkan donor darah, seperti kecelakaan, transplantasi organ. Lalu yang memiliki penyakit kronis dan kritis seperti kanker, anemia dan lain sebagainya. Sedang bagi pendonor akan melancarkan peredaran darah dalam tubuh, sehingga tubuh akan terasa lebih sehat dan nyaman.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »