Inspirasi

Historia

Dandim Solo Tegaskan Seluruh Anggotanya Bersikap Netral Dalam Pilkada

Post by On Friday, January 12, 2018

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan berfoto bersama anggota usai acara talkshow,Kamis (12/1) 
SOLO,Wartosolo.com - Komandan Kodim (Dandim) 0735/ Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan S.E menjadi narasumber dalam acara talkshow “Prajurit” yang diadakan di studio TATV, Kamis (11/1/2018) pukul 16.30 – 17.30 WIB.
 
Dalam talkshow yang dipandu oleh presenter Henry Santoso tersebut membahas tentang peran Kodim 0735 Surakarta dalam melaksanakan pengamanan Pemilihan Gubernur 2018 mendatang. Selain Dandim, hadir juga perwakilan anggota dari Koramil di bawah jajaran Kodim 0735 Surakarta.
 
Dalam dialog tersebut, Letkol Inf Ali Akhwan menegaskan bahwa TNI dalam hal ini Kodim 0735 Surakarta siap mem-back up penuh aparat Kepolisian dalam mengamankan Kota Solo saat Pilkada nanti.
 
“Kita siap mem-back up Polri dalam Pilkada nanti.” Tegas Letkol Ali.
 
Selain mem-back up Polri, pihaknya juga menggandeng berbagai komponen, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas maupun LSM di Kota Solo untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di Kota Solo.
 
“Ibaratnya mesin, saat ini sudah mulai dipanasi, di sinilah kita berusaha menjaga bagaimana agar suasana tetap sejuk. Kalau mesin kita seperti radiatornya lah.” Tutur Dandim.
 
Bagi Letkol Ali yang baru satu bulan tiga hari menjabat Dandim Kota ini, netralitas TNI dalam Pilkada adalah harga mati. Sesuai undang-undang yang berlaku, pihaknya bertekat jajarannya harus netral, jangan sampai memihak salah satu kubu calon.
 
“Netral itu tidak memilih ataupun membantu salah satu calon. Saat pilkada nanti misal ada tamu memakai atribut partai atau calon tidak diperbolehkan masuk area markas, ini untuk menjaga netralitas.” Tegas Dandim.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »