Inspirasi

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kebangetan, Gara-garaTruk ''Nakal'' ini Jadwal Keberangkatan KA Railbus Molor

Post by On Thursday, November 16, 2017


truk-railbus

SOLO,wartosolo.com - Perjalanan Railbus Bhatara Kresna dari Stasiun Solo-Balapan menuju Wonogiri tertunda, Kamis (16/11/2017). Semestinya seperti tercantum pada jadwal reguler, KA Railbus diberangkatkan dari stasiun pukul 04.00. Namun, kereta belum sempat diberangkatkan dari stasiun, masinis sudah menerima kabar, bahwa jalur KA terhalang sebuah truk. 
Informasi dari lapangan menyebutkan, pada dini hari sekitar pukul 02.00 sebuah dump truk bermuatan material nangkring di jalur aktif Solo-Wonogiri tepatnya di sisi selatan gedung Pengadilan Negeri Surakarta, Sriwedari.
 Hingga pukul 04.00 atau jadwal KA Railbus melintas. Truk bernopol AD 1565 TG tak juga disingkirkan oleh pengemudi. Akhirnya Daop VI Yogyakarta menunda keberangkatan KA perintis dan menghubungi kepolisian, dan diteruskan serta Dinas Perhubungan Surakarta untuk mengurus truk nakal tersebut. 


Baru, setelah aparat kepolisian bersama Dishub  memanggil truk derek  dari Makamhaji, Sukoharjo. Truk dump bisa disingkiran dan diparkirkan di dekat gedung Pengadilan Negeri Surakarta.
Menurut Kasi Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Surakarta, Ari Wibowo di akun facebooknya berkat kerja keras bersama truk itu bisa disingkirkan, sehingga KA Railbus Bhaara Kresna bisa melanjutkan perjalanan. 
"Kebangetannya sopir truk yang (diperkirakan) sejak jam 02.00 dini hari meninggalkan truk nya (muatan sirtu) diatas rel KA Jalan Slamet Riyadi (depan graha wisata niaga) sehingga KA Bathara Kresna harus menunda perjalanannya (baru berangkat sekitar jam 05.20, dari yang seharusnya jam 04.00)," ungkap Ari. 
railbus-truk

"Alhamdulillah sudah bisa diderek, digeser ke utara jalan (depan Pengadilan Negeri) berkat kerja keras tim Daop VI, Stasiun Purwosari, Polsek Laweyan dan Dishub serta penderek dari makam haji," imbuhnya.
Kini pihak terkait masih menunggu si empunya truk, dan meminta keterangan atas kejadian tersebut. 
"Tinggal kita tunggu si pemilik datang ambil truk dan memberi pembelajaran kepadanya...semangat!" tegas Ari. (*/wartosolo.com)

Sumber foto : facebook


Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu...
Klik juga 
Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/wartosolocom)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »