Inspirasi

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini yang Dilakukan KODIM 0735/Surakarta untuk Memelihara Kondusivitas Kota Solo

Post by On Thursday, November 23, 2017

temu-kodim-ulama


SOLO,wartosolo.com-Lewat acara silaturahmi dan komunikasi antara TNI-masyarakat, khususnya pemuka agama. Kodim 0735/Surakarta berupaya menjaga suasana kondusif Kota Surakarta. Seperti pertemuan yang digelar di Markas Kodim 0735/Surakarta, Kamis (23/11). Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Edwin Apria Candra bertatap muka langsung dengan, Sobari (Ketua MUI), Dahlan Harjo Taruno (Ketua Komisi Ukhuwah MUI), Salman Alfarisi (Ketua II DPP LUIS), Endro Sudarsono (Humas DPP LUIS-Advokasi JAS), KH Moh Ali Shodiqin (Pengasuh Ponpes Ta'mirul Islam) dan tamu lainnya.  
Dandim Letkol Inf Edwin Apria Candra menuturkan, Kodim 0735/Surakarta dan pemuka agama di Solo arus terus memperkuat silaturahmi sampai kapan pun juga. "Silaturahmi harus terus diperkuat."
Terlebih pada 27 Juni 2018 akan digelar pemilihan langsung Gubernur Jateng. Maka jalinan kuat antara TNI dan masyarakat harus diperkuat. 
"Selama satu tahun ini Kota Solo kondusif aktivitas berjalan baik. Tahun depan adalah tahun politik, bahwa di Jateng akan digelar pilgub yang rencana akan jatuh pada 27 Juni 2018. Mari jaga kondusivitas Kota Solo, agar lebih aman lagi," ucap dandim.


Kepada peserta silaturahmi orang nomor satu di Kodim 0735/Surakarta menyampaikan beberapa hal, bahwa selama satu tahun menjabat di Kota Solo suasana kondusif ini bukan peran TNI saja tapi peran kita semua.
Tahun depan akan melaksanakan perang politik dan pasti baanyak isu-isu yang perlu disaring. Maka perlu adanya penyaringan dari Medsos. 
"Saya harpakan kita bijak dalam menyaring semua informasi yang masuk. Kita tidak ingin kejadian di tunisia yang gara gara pedagang buah yang mengakses kejadian dimedsos menjadi kerusuhan. Hubungan TNI dan masyarakat harus erat, kami udah melaksanakan bansos untuk masyarakat yang kurang mampu dan kami juga bekerja sama dengan ormas. Dengan adanya silaturohmi antara TNI dan Tokoh -tokoh umat Islam." 
ulama-temu-kodim

Berikan kesan pesan

Adapun Kesan pesan peserta tatap muka itu disampaikan Charis Muanis ( Mewakili Kemenag). Ia berterimaksih kepada komandan kodim, dan tokoh ormas,ponpes, masjid yang telah hadir dalam acara ini. "Allamdullah yang datang pada acara ini sangat menggembirakan bagi kami, kami dari kemenang mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak sekalian. Karena semua tupoksi yang di selenggarakan oleh Kemenag udah dilakukan. Dan apa yang dilakunan ini adalah bagian dari tugas kemenang. Apalagi semua yang diundang datang ,dan ini semua karena jasa dari kodim. Semoga dengan datangnya kita semua ini bisa menjadikan aman, tentram dan bisa menyatukan."
Ustadz Dahlan Harjo Taruno, Ketua Komisi Ukhuwah MUI Kota Surakarta-Wakil Ketua FKUB Surakarta mengungkapkan, rasa terima kasih  bahwa FKUB Surakarta sudah memasuki periode ke 3 Hubungan dengan lembaga lembaga baik dengan kodim, korem sangat baik. 


"Kami mengapreasi komandan kodim yang telah mengadakan kegiatan  silaturohmi dengan tokoh - tokoh semoga apa yang dilaksanakan pada hari ini ada manfaatnya."
Joko sudarmo, perwakilan dari ponpes Ibadurohman mengatakan, kurang lebih sudah  6 bulan ini dari pihak TNI datang ke ponpesnya, dan hampir  selama 7 tahun ini belum ada baru 6 bulan ini, berhubungan dengan TNI ada banyak bantuan baik fisik atau material, yang diberikan ke ponpes. "Semoga bantuan yang diberikan selama ini ada manfaatnya bagi ponpes kami. Karena keterbatasan Ust. Yang ada di ponpes maka kami yang mewakili.Semoga dengan adanya kerja sama ini jangan hanya sampai disini saja dan jangan samapai silaturohmi ini putus."
Ustadz Salman Alfarisi (Ketua II DPP LUIS) menambahkan dengan silaturohmi ini ada manfaatnya demi Kota Solo. "Mudah- mudahan dengan kondisi yang saat Ini TNI dan ormas, tokoh Solo bersatu. Harapan kami jangan sampai TNI / polri di pisahkan dari masyarakat, jangan sampai dalam keadaan genting baru merapat. Harapan kami hal tersebut jangan sampai terjadi. Kami berterimakasih karena kemarin kita disatukan, dan ini udah waktunya antara TNI danm ormas tokoh bersatu." (*/wartosolo.com)
ulama-kodim-temu


Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk meng KLIK tombol share agar semua orang tahu...
Klik juga
Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/wartosolocom)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »