Inspirasi

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Istri Pekerja Pertamina Pernah DisuguhiCara Pengolahan Buah Naga

Post by On Tuesday, October 10, 2017

-Tengok CSR TBBM Pertamina Boyolali

BOYOLALI,wartosolo.com- Istri pekerja Pertamina (wanita patra) yang tergabung dalam Patra Tingkat Wilayah Marketing Operation Region IV semarang dan Tingkat Wilayah Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Boyolali
saat berkunjung ke Desa Tawangsari, Teras, Boyolali, Jateng pernah mendapatkan suguhan sepesial. Anggota Wanita Patra ini diajak mengolah buah naga oleh PKK dan dikoordinir Kepala Desa Tawangsari, Teras, Yayuk Tutik Supriyanti. Yayuk mengatakan, saat berkunjung ke desanya, sebanyak 70 wanita patra ini tak hanya melihat dari dekat potensi yang dimiliki desa ini. 
istri-pekerja-pertamina
"Sebanyak 70 istri pekerja pertamina ini juga melihat dari dekat lahan perkebunan buah naga termasuk proses pengolahanya. 70 patra dari Semarang dan Boyolali ini mengenal Tawangsari karena kemajuannya membudidayakan buah naga, termasuk pengolahan dan pemasarannya. Rombongan patra ini berkunjung ke sini untuk melihat dari dekat proses budidaya buah naga termasuk hasil olahannya," kata Yayuk, Selasa, 10 Oktober 2017 .


Selama ini kata Yayuk, Desa Tawangsari memiliki hubungan yang harmonis dengan Pertamina baik di pusat maupun di daerah. Desa yang tak jauh dari TBBM Pertamina Boyolali ini mendapatkan kuncuran bantuan corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan plat merah tersebut. Salah satu wujud kerja sama antara TBBM Pertamina Boyolali dan perangkat desa bergerak dalam bidang pengolahan diversifikasi buah naga.
"Kami memberikan bukti, kucuran CSR dari Pertamina dimanfaatkan untuk membangun potensi desa dan meningkatkan kesejahteraan warga. Kami membuktikan dengan hasil diversifikasi (penganekaragaman-red) buah naga. Kami langsung menularkannya ke masyarakat lain terutama ibu-ibu dari pertamina ini," imbuhnya. (*/wartosolo.com)


Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu...
Klik juga 
Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/wartosolocom)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »