Inspirasi

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Syariah Hotel Solo Helat Haul Ibu Tien Soeharto Ke-22

Post by On Monday, September 11, 2017

haul-tien-bu.jpg


SUKOHARJO,wartosolo.com - Untuk kali ketiga, Syariah Hotel Solo menjadi tuan rumah peringatan hari kematian atau Haul Hj. R.A Fatimah Siti Hartinah alias Ibu Tien Soeharto ke-22. Dibandingkan tahun lalu, jumlah jamaah yang mengikuti peringatan Haul Ibu Negara RI ke-2 ini lebih banyak dibandingkan peringatan tahun lalu.
Public Relation Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W menjelaskan Haul Ibu Tien Soeharto ke-22 dilaksanakan selama dua hari, yakni pada Sabtu-Minggu (2-3 September). Untuk hari pertama kegiatan dilaksanakan di Astana Giri Bangun, selanjutnya untuk hari kedua dilaksanakan di Syariah Hotel Solo.

“Bila tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Haul Ibu Tien Soeharto kami selalu berkolaborasi dengan Lorin Hotel Solo, namun untuk tahun ini hanya diselenggarakan oleh manejemen Syariah Hotel Solo sepenuhnya. Selain itu, jumlah jamaah yang mengikuti haul Ibu Tien Soeharto ini lebih banyak dari tahun lalu,”jelasnya.


Menurut Mita, apabila tahun lalu jumlah jamaah hanya di sekitar 360 orang, tahun ini bertambah menjadi 380 bahkan lebih. Jamaah yang berpartisipasi 75 persen berasal dari jamaah lama yang tiap tahunnya telah mengikuti kegiatan haul. Sedangkan 25 persennya merupakan jamaah baru. Jamaah yang hadir pun lebih bervariasi dengan adanya anak-anak dan remaja, selain orang tua pada umumnya.
haul-bu-tien

Dilanjutkan Mita, jamaah yang berpartisipasi dalam kegiatan Haul Ibu Tien ini berasal dari Majelis Rintihan Doa Ismul A’dzom Sukabumi, Jawa Barat. Doa bersama peringatan haul meninggalnya Ibu Tien Soeharto ini dipimpin langsung oleh Pembina Majelis Rintihan Doa Ismul A’dzom Sukabumi sekaligus penanggung jawab acara, KH. AM. Saepudin yang juga merupakan guru spiritual putra bungsu Ibu Tien Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Dalam kesempatan tersebut, Abah Saepudin panggilan akrabnya akan mengumandangkan tawasul tasbih, tahmid, tahlil, shalawat, dzikurulloh, lalu dilanjutkan dengan membacaa surotul yasin sebanyak 5 balikan per jamaah
“Haul ini dilaksanakan untuk memualiakan arwah Bu Tien Soeharto agar seluruh amalan perbuatannya bisa diterima oleh Allah SWT. Doa Bersama ini sengaja diadakan Tommy Soeharto sebagai wujud pengabdiannya kepada ibunda tercintanya sebagai anak yang sholeh,”terang Pembina Majelis Rintihan Doa Ismul A’dzom Sukabumi sekaligus penanggung jawab acara, KH. AM. Saepudin.
Direktur PT. Hotel Anomsolo Sranatama sekaligus General Manager Syariah Hotel Solo, Purwanto Yudhonagoro menambahkan, selain mendoakan arwah Ibu Tien Soeharto, doa bersama yang yang dilakukan pihaknya ini juga untuk mendoakan kemajuan dan kelancaran usaha hotel Syariah Hotel Solo khususnya, dan Lorin Group umumnya agar dilancarkan rejekinya dan tetap jaya melebihi hotel lainnya. (*/wartosolo.com)  




Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu...
Klik juga 
Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/wartosolocom)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »