Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Pringgondani Outbound Gembleng Karakter Kepemimpinan IPM Se-Sragen

Pringgondani Outbound Gembleng Karakter Kepemimpinan IPM Se-Sragen

Posted by WARTO SOLO on Sabtu, 23 September 2017

ldk-pringgondani-ipm


BOYOLALI,wartoosolo.com-Pringgondani Outbound Trainning Center, Sambi, Boyolali kembali dipercaya memberikan pelatihan karakter bagi generasi bangsa. Kali ini 116 peserta perwakilan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Pimpinan Ranting IPM sekolah-sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Sragen digembleng latihan dasar kepemimpinan (LDK) selama dua hari Jumat-Sabtu (22-23/9/2017). 
Koordinator Pringgondani Outbound Trainning Center mengatakan, pihaknya melibatkan   SAR dan personil dari TNI AU Lanud Adi Seomarmo Solo dalam penggemblengan LDK ini. 
"Kami mendukung penuh pelaksanaan LDK ini dengan mengerahkan instruktur terbaik. Sehingga perwakilan IPM dari Sragen benar-benar memetik hasil baik dari LDK dan bisa mempraktikan dalam organisasi dan masyarakat," katanya. 


Sementara, Ketua panitia Andini Via Janahti Putri mengungkapkan, peserta kegiatan LDK berasal dari pimpinan cabang yang masing-masing mengirimkan tiga orang, dan pimpinan ranting sekolah mengirimkan lima sampai delapan orang. LDK di Boyolali ini merupakan bagian dari kegiatan lainnya yang sudah dilaksanakan yakni bedah buku di PDM Sragen. 
ipm-ldk-pringgondani.jpg

Terkait dipilihnya pelaksanaan LDK luar Sragen, Andini mengatakan, suasana LDK harus  berbeda dengan suasan lebih baru. Instrukturnya pun harus dicari yang lebih bagus. "Karena salah satu outbond di Sambi, Boyolali memiliki pengalaman bertaraf internasional dengan pemateri-pemateri outbound tak sembarangan. Seperti pendidikan baris-berbaris yang melatih dari TNI dan materi lainnya di ruangan diisi oleh pemilik Pringgodani. Maka LDK dipilih di Sambi, Boyolali ini," katanya. 
 Dikatakan, dengan LDK ini maka diharapkan sejak dari mulai kegiatan bedah buku dan LDK dapat melatih seluruh pengurus IPM untuk tertib administrasi dri administrasi kesekretariatan dan administrasi keuangan. Serta dapat membentuk jiwa-jiwa kepemimpinan yang tangguh dan mandiri, agar tidak setengah-setengah dalam berjuang di IPM," terangnya.
Serma Hari Suryawan, instruktur daru TNI-AU Lanud Adi Soemarmo Solo menambahkan, materi wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air wajib diberikan dalam LDK ini.
"Generasi muda perlu diberikan materi wawasan cinta kebangsaan, motivasi menumbuhkan kedisplinanan. Pada LDK ini kami tumbuhkan karater kepemimpinan kepada peserta," imbuhnya. (*/)
ldk-ipm-pringgondani


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>