Kodim 0735/Surakarta Turut Gabung Pengamanan Idul Adha

Minggu, September 03, 2017
075 kodim surakarta.png


SOLO,wartosolo.com -  Bertempat di Lapangan Upacara Mapolresta Surakarta Jalan Adi Sucipto, Solo,  anggota Kodim 0735/Surakarta melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Adha, Kamis, 31 Agustus 2017.
Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo, dan diikuti oleh seluruh anggota Polres Surakarta baik itu dari Dalmas, Satlantas, Brimob,Polwan, Tim Intel, serta Anggota Kodim 0735/Surakarta.

Dalam kesempatan ini Kapolres menyampaikan bahwa mulai hari ini aparat gabungan siaga satu dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada Jumat 1  September 2017.

"Gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bagian dari pengamanan TNI/Polri dalam mengantisipasi keamanan dan lalulintas di libur panjang Idul Adha.  Pengamanan libur panjang kali ini bukan hanya konsen pada arus mudik dan balik, tetapi juga pengamanan terhadap malam takbir dan pelaksanaan Sholat Idul Adha, " jelas Kapolres.


Kapolres juga menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Apel gelar pasukan tersebut adalah untuk pengecekan terhadap kesiapsiagaan Anggota Polres dan Kodim 0735/Surakarta dan juga kesiapan sarana dan prasarana yang akan dipergunakan dalam pelaksanaan tugas. Diharapkan Perayaan Idul Adha tahun ini dapat berjalan dengan tertib dan aman.
075 surakarta kodim.JPGSetelah Pelaksanaan Gelar Pasukan selesai dilanjutkan Patroli Gabungan dengan mengerahkan Panser Anoa, Rantis Baracuda, serta kendaraan roda empat dan roda dua dengan rute wilayah Surakarta.

Sembelih Korban

Sehari berikutnya, Surakarta, bertempat di Lapangan Upacara Makodim Jln A.Yani Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan telah dilaksanakan pemotongan hewan qurban yang diawali dengan penyerahan hewan qurban oleh Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol inf Edwin Apria Candra S.E kepada panitia berupa 1 ekor sapi dan 8 ekor kambing, Jumat (1/8).

Dalam Perayaan Idul Adha 1438 H kali ini Kodim 0735/Surakarta mengusung Tema "Melalui Hikmah Idul Adha Th 1438 H/2017 M Kita tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan serta sikap rela berkorban guna mewujudkan Prajurit yang kuat,hebat,profesional,dan dicintai rakyat.
surakarta kodim 075.JPG 
Dalam kesempatan ini Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol inf Edwin Apria Candra S.E menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H yang dilanjutkan dengan pembagian daging qurban kepada anggota Kodim 0735/Surakarta dan masyarakat di sekitarnya.

Dandim juga mengatakan bahwa banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha seperti ini,disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim,kita juga telah ikut membantu untuk membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada hari raya Idul Adha tersebut."Kegiatan ini juga sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita,maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah Qurban."Pungkas Dandim.(*/wartosolo.com)
kodim 075 surakarta.JPG


Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu...
Klik juga 
Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/wartosolocom)
Instagram (https://www.instagram.com/warto_solo/)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »